oleh

Peduli Tsunami Banten dan Lampung, Menwa Satuan ISTA Jakarta Galang Dana

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Belum terhapus duka negeri ini akan 2 bencana besar yang terjadi di tahun ini, yaitu Gempa Lombok dan Tsunami Palu serta beberapa sederetan bencana lainnya, kini dipenghujung tahun 2018 pun duka harus kembali kita rasakan.

Dimana pada Malam (22/12/2018), gelombang tsunami setinggi 0.9 meter menerjang Banten, Lampung, dan sekitarnya dan kembali merenggut nyawa puluhan orang, ratusan luka-luka, puluhan bangunan rusak, serta kerugian-kerugian lainnya.

Berbagai stakeholder pun mulai melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban.

Salah satu dari sekian banyak Stakeholder yang Melakukan Penggalangan Dana datang dari Resimen Mahasiswa Satuan Institut Sain dan Teknologi Alkamal Jakarta.

Pantauan redaksi dilokasi pada senin, 24/12/2018, Organisasi yang identik dengan Baret Ungu dikepalanya itu terlihat sedang melakukan aksi penggalangan Dana Peduli Tsunami Selat Sunda di Lampu Merah Pesing Jakarta Barat.

Mieke, Salah satu Anggota Menwa ISTA Jakarta saat diwawancarai dilokasi menuturkan, Penggalangan Dana ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami untuk membantu para korban dan salah satu bentuk pengabdian terhadap masyarakat sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kegiatan ini bentuk Inisiatif kami, Bentuk Kepedulian Kami sebagai Mahasiswa dan Sebagai Anggota menwa,” Kata Mieke.

Ditambahkan Mieke, saya bersama rekan-rekan Menwa ISTA yang bekerja sama dengan BEM hanya ingin berbuat yang terbaik. “Saya tegaskan ini adalah bukti pengabdian dan kepedulian kami, karena kami di didik dan ditempat di organisasi untuk saling peduli,” Tegas mieke.

Lebih jauh di Katakan Mieke, aksi ini kami lakukan untuk beberapa hari kedepan dan setelah terkumpul kami dari panitia Menwa ISTA Jakarta akan kelokasi kejadian untuk memberikan hasil penggalangan Dana ini.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terpisah, Rektor Institut Sains dan Teknologi Alkamal Jakarta DR. Dede Rukmayadi membenarkan mahasiswanya sedang melakukan Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda.

Baca juga :  Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi : Indonesia darurat Narkoba

“Betul mahasiswa kami yang tergabung dalam Organisasi Menwa sedang melakukan Aksi Sosial untuk membantu Korban Tsunami Selat Sunda,” Katanya.

Pada Dasarnya, Kata Rektor, kami akan selalu mendukung aktivitas Mahasiswa Kami dan apalagi ini aksi penggalangan Dana ini memang harus dilakukan untuk membantu para korban.

“Saya mewakili Civitas Akademik ISTA Jakarta mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya, belum sembuh luka lama datang luka baru dan ini semua adalah cobaan dari yang Maha Kuasa,” Tandas Rektor. (Eky)

Mieke (Tengah Samping Kanan Jas Almamater) Bersama Anggota Resimen Mahasiswa Satuan ISTA Jakarta Usai aksi penggalangan Dana Peduli Tsunami Banten dan Lampung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru