oleh

Berkenaan dengan musibah “Tsunami” di pantai Selat Sunda, Kemendagri Siapkan Tim Pusat dan Daerah

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), merespon cepat berkenaan  dengan musibah Tsunami Selat Sunda yang melanda daerah pesisir pantai Provinsi Banten yang meliputi Kabupaten Pandeglang dan Kota Serang serta pesisir pantai Provinsi Lampung.

“Dukcapil, Kemendagri telah menyiapkan Tim yang melibatkan personil Pusat dan Daerah di KotavSerang dan Kabupaten Pandeglang untuk mendukung pengungkapan Identitas korban meninggal maupun luka-luka”, hal tersebut diungkapkan Mendagri Tjahjo, Dalam siaran pers yang diterima redaksi pada selasa 25/12/2018.

Orang Nomor satu di Kemendagri itu menambahkan, Saat ini Dinas Dukcapil Serang maupun Pandeglang telah siaga di kantor dan sebagian sudah ada di lapangan.

“Tugas pokok dari Tim Dukcapil Pusat yang utama mengamankan jaringan dan akses biometrik untuk kepentingan identifikasi para korban di lapangan,” Kata Tjahjo

Di samping itu, lanjut Tjahjo menambahkan, Tim Dukcapil Kemendagri membantu pengungkapan Identitas korban. Serta tim juga akan menangani masalah penerbitan dokumen kependudukan yang hilang akibat bencana sebagai layanan dasar administrasi kependudukan bagi masyarakat yang terpimpa musibah.

Lebih jauh Tjahjo juga mengatakan secara gotong – royong, operasi ini dibantu Kepala Dinas Dukcapil Pandeglang dan Serang beserta Tim Teknis yang ada di Daerah.

” Posko Kemendagri dan pemerintah daerah setempat juga memberikan bantuan berupa makanan kue kering, mie instan, telor, susu kental, dan bahan pokok lainnya sebagai kebutuhan pokok masyarakat yang tertimpa musibah saat ini”, tutup Tjahjo.(Red/Puspen Kemendagri)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru