oleh

KIA Kota Bekasi Baru Dicetak di Tahun 2019, ini Alasannya

Kota Bekasi, KICAUNEWS. COM – Pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) yang belum sepenuhnya dilaksanakan di Kota Bekasi  untuk Tahun Anggaran (TA) 2018 menurut pengakuan Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Jamus Rasidi alasannya karena lebih prioritaskan untuk perekaman E KTP dalam menghadapi pileg dan pilpres.

Jadi menurut Jamus, perekaman KIA baru bisa dilaksanakan tahun 2019 nanti dengan nilai anggaran  mencapai miliaran. “Masih ada 6 bulan lagi untuk pencetakan KIA untuk digunakan mendaftar anak sekolah, ” jelasnya.

Diakui Jamus, untuk tahun ini Disdukcapil hanya mencetak 10 ribu KIA saja. Bukan karena defisit tapi tahun ini lebih diprioritaskan untuk perekaman E KTP.

“Anggaran untuk KIA ga banyak karena memang ga perlu perekaman retina mata dan sidik jari.Jadi bentuknya hanya sebatas kartu identitas aja bagi anak yang mau daftar sekolah,” terangnya.

Berapa besar nilai anggarannya pun Plt Kadisdikcapil ini tak mau menyebutkan, alasannya belum tau jelas jumlahnya. “Nanti ditanyakan saja ke Kabid pak Ridwan ya,  saya ga tau jelas nilai anggarannya,” dalihnya. (Fie)

Dikirim dari OPPO Mail

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru