oleh

Panwaslu Kecamatan Duren Sawit Gelar Acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019

JAKARTA,KICAUNEWS.COM-Panwaslu Kecamatan Duren Sawit mengadakan acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 di Aula Kecamatan Duren Sawit pada hari Ahad siang,

16 Desember 2018.

Kegiatan ini Dalam Rangka Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019

Acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu ini merupakan rangkaian kegiatan Panwaslu Kecamatan yang ke – 5 dari bulan September 2018.

Acara yang di hadiri dari tim sukses para caleg dan berbagai unsur yang merupakan perwakilan partai politik, tokoh masyarakat dan tokoh agama.
Acara ini juga di hadiri Kepala Sekretariat Panwas Kecamatan Duren Sawit dan juga Kasipem Kecamatan Duren Sawit Bapak M. Hariadin.

Acara di buka oleh Faried Sanad selaku ketua panwaslu Kecamatan Duren Sawit,beliau mengingatkan peran serta dan keaktifan Masyarakat dan komponen-komponen yang ada baik Panwaslu Kecamatan, Kelurahan, PPK, TNI, Polri dan PNS Pemda untuk menjaga netralitas nya agar pemilu 2019 dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Pada kegiatan ini menghadirkan Narasumber yaitu :
– Faried Sanad (Ketua Panwaslu Kecamatan Duren Sawit)
– Ahmad Syarifuddin Fajar (Komisioner Bawaslu Kota Jakarta Timur)
– Marhadi Marzuki (Komisioner Bawaslu Kota Jakarta Timur)

Dengan Moderator acara : M Reza Pahlevi

Narsumber pertama Faried Sanad, mengingat bahwa Kampanye pada temuan terbatas dan tatap muka meminta agar calon legislatif pada pemilu 2019 agar mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku.

Peserta pemilu bila mau berkampanye harus membuat surat pemberitahuan yang ditujukan ke kepolisian dan tembusan ke KPU dan Bawaslu

Pada Narsumber kedua Ahmad Syarifuddin Fajar mengajak masyarakat dalam pengawasan Pemilu untuk berperan serta dalam mengawal Pemilu tahun 2019 dan menjelaskan tugas fungsi pengawas ke masyarakat yang hadir di acara sosialisasi hari ini.

Baca juga :  Serah Terima Jabatan RUMKITAL Dr Mintohardjo

Pada Narsumber ketiga Marhadi Marzuki, menjelaskan bahwa peraturan-peraturan pengawasan sesuai dengan UU Pemilu no 7 tahun 2017 yang dimana menjelaskan penanganan penegakan pemilu dan sanksi yang di terima oleh peserta pemilu.

Acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Panwaslu Kecamatan Duren Sawit ini berjalan dengan baik dan lancar dengan antusias peserta yang hadir dalam mengikuti kegiatan berlangsung dengan khidmat.

Sesuai Tagline Bawaslu : ” Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu “.

Acara ditutup oleh M Hariadin selaku Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Duren Sawit dan berfoto bersama

Panwaslu Kecamatan Duren Sawit :
Faried (Ketua)
A. Muhsin dan M. Reza Pahlevi (Anggota)

( A W )

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru