oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Batuceper Gelar Pertemuan Lintas Agama

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Jelang perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019, aparat kepolisian Polres Metro Tangerang Kota melalui Polsek Batu ceper menggelar pertemuan bersama para tokoh lintas Agama yang berada diwilayah hukumnya bertempat di Mako Polsek Batu ceper, Kotamadya Tangerang, Banten. Jum’at (14/12/18)

Selain dipimpin langsung oleh Kapolsek Batu ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan SH. MA, hadir pertemuan dalam pertemuan tersebut Camat Batu ceper Nurhidayatulloh, S.IP, Danramil 02 Batuceper Mayor ARM Bambang Hariyanto S.Sos, Waka Polsek Batuceper AKP Gunawan dan jajaranya.

Serta para tokoh lintas Agama dari unsur Gereja Toga M. (GBI Porisgaga), Yakub (GSJA Batuceper), Yohanes (GBI Budi Indah), Obed Tinendung (GBI Arcadia), Atong (Klenteng Budi Indah), Elriang (GKT Batuceper), Julius STTI, KH Holil (tokoh Masyarakat), Yono perwakilan Pokdar Kamtibmas.

Dalam penyampaian kata sambutan dipertemuan tersebut, Kapolsek Batu ceper Kompol Hidayat IR SH. MA, berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan perayaan Natal dan tahun baru 2019 dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Memohon kepada Tokoh agama agar tidak memberikan ceramah yang bersifat provokasi kepada jamaahnya pada saat ibadah dan kami  mengucapkan terima kasih atas kehadirannya,” Paparnya.

Masih ditempat yang sama, Camat Batu ceper H Nurhidayatullah SIP, menyampaikan,  pihak Kecamatan melalui Trantib sudah mempunyai jadwal dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2019 mendatang.

“Kami siap membantu dalam melakukan pengamanan selama 1×24 Jam. Dan berharap kepada pihak Gereja agar tetap selalu berkomunikasi dengan pihak keamanan tiga pilar dan jangan terpengaruh dengan berita HOAK,” Terangnya.

Sementara itu, hal selaras kembali disampaikan oleh Danramil 02 Batu ceper Mayor Arm Bambang Hariyanto S Sos, pihaknya siap bersinergi bersama unsur lainya dalam pengamanan Natal dan Tahun baru sesuai tupoksi (tugas pokok profesi) masing-masing.

Baca juga :  Polres Karawang Polda Jabar Siapkan Dan Bagikan Nasi Kotak Untuk Santap Sahur Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

“Kami selaku aparat yang ada diwilayah, kami siap melaksanakan tugas pengamanan hari Natal dan Tahun baru sesuai dengan tupoksi kami masing masing, dan mengajak kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal agar tetap menjaga keamanan dan selalu berkomukasi dengan pihak keamanan,” Tegasnya.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut para perwakilan lintas Agam dan tokoh Masyarakat menemukan titik temu untuk saling sinergi dalam pelaksanaan Natal dan Tahun baru yang aman dan kondusif dengan saling bersinergi, hingga kegiatan berlangsung penuh nuansa kehangatan, hikmat dan antusias hingga selesai. (By/tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru