25 Juni 2019
oleh

Polsek Pamulang Res Tangsek Giat Rapat Koordinasi Persiapan Pam Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Serta mengajak Deklarasi Damai 2019 kpd Pengurus Gereja Sekecamatan Pamulang

Dalam kegiatan ini pengurus  pihak gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Pamulang ikut hadir, Gereja GBI Kunir (Bpk. HENDRIK WARIKI dan Bpk. KIKI CHANDRA), Gereja Barnabas (Bpk. YOHANES YODI), Gereja GBKP (Pdt. RATNA SRIANY),Gereja HKBP (Bpk. AST. L. SIHITE), Gereja kristen Sarua Permai (Bpk. YUSUF),Gereja GKI Pamulang, (Bpk. SHENDY), Gereja GKIN Pamulang 2, (Bpk. SAMUEL EBEN),Gereja GKY, (Bpk. ARNOLD), Gereja GBI Pray (Bpk. ROMA SOLIS), Gereja GBIS Gaplek (Bpk. CHARLES), Gereja GPDI (Bpk. EKO SUPRIADI) dan Gerja HKBP Pondok Cabe (Pdt T. A. PANDIANGAN).

Rapat koordinasi ini dilakukan untuk  kegiatan Natal agar dapat berjalan dengan aman, untuk itu perlu kerja sama antara pengurus gereja dengan instansi terkait. Potensi kerawanan kegiatan peringatan Natal belum dapat di prediksi, tetapi tetap di antisipasi dengan pengamanan Personil Polri dan keamanan gereja.

“Harapan kami setiap kegiatan kebaktian di beritahukan kepada kami, untuk menentukan rencana pengamanan dan penempatan jumlah Personil pengamanan dan rekan-rekan kepanitiaan ibadah peringatan Natal dan tahun baru tiap-tiap gereja membuat surat pemberitahuan, jumlah Jemaat yang hadir, tetap kita lakukan pengamanan jangan under estimate, Adakan komunikasi yang baik, alat metal detektor dipersiapkan, berikan himbauan kepada Jemaat yang akan beribadah, untuk tidak membawa tas besar/bungkusan besar, perhiasan yang dapat mengundang Pelaku kejahatan ” tutur Kompol Endang.

Baca juga :  Kapolres Tangsel Akbp Fadli Widiyanto : Perkara Biksu di Larang Beribadah Di Desa Babat Legok Tangerang Telah Di Selesaikan Secara Kekeluargaan

Kompol Endang menambahkan Pada H-14 masih ada waktu, giat Natal biasa hari Sabtu-Minggu di beritahukan kepada pihak kepolisian, sampaikan kepada Jemaat, di data jemaat yang akan keluar kota dan berikan kepada Bhabinkamtibmas kita, antisipasi Rumah kosong dan Kami minta kepada pengurus gereja untuk mempersiapkan lokasi parkir kendaraan, komunikasikan dengan lingkungan Rt/Rw, berikan Surat pemberitahuan Sampaikan kepada kami apabila ada suatu permasalahan, agar kami dapat menyelesaikannya, mudah-mudahan kegiatan Natal tahun ini berjalan lancar dan kondusif.

Kami mengajak pengurus dan pihak gereja agar menyampaikan kepada jemaat, bahwa Indonesia akan melaksanakan Pileg dan Pilpres utk menciptakan Pemilu Damai Tahun 2019 dan sebagai warga yang baik dapat bersinergi dengan pemerintah, untuk menjaga Kamtibmas diwilyayah Pamulang.

Gereja Barnabas Sdr. YOHANES YUDI HERMAWAN mengatakan Dalam hal Pos pantau/Pos lalin dari hari Natal sampai dengan tanggal 2 setelah Tahun baru, biasa setiap tahun kita suport, sistem dan mekanisme dapat kita kordinasikan kepada kepolisian khususnya dengan Polsek Pamulang.

“Permasalahan metal detektor, kami belum tahu dimana beli maupun sewanya, Saya harap bantuan dan solusinya serta mohon arahan dari Bapak Kapolsek ” tutur Romo Sanisa.

Perwakilan GBI Kunir Sdr. HENDRIK WALUKI mengatakan Kami beribadah di 2 lantai dasar dan atas, untuk pengamanan kami akan megikuti petunjuk dan arahan dari Polsek Pamulang agar kami bisa aman menjalankan Ibadah.

Kegiatan rapat koordinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka Ops Lilin Jaya 2018 guna mewujudkan rangkaian peringatan Natal dan Tahun baru 2019 agar berjalan aman dan tertib.

Dalam rapat tersebut Kapolsek Pamulang juga menghimbau kepada pengurus gereja untuk menyampaikan kepada jemaat, agar bersinergi membantu pemerintah dalam mewujudkan Pileg dan Pilpres utk menciptakan  Pemilu Damai Tahun 2019 dan menciptakan kerukunan umat beragama.

Baca juga :  Satu Orang Pengendara Tewas Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

(F/tris )

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan