oleh

PWNU Banten, Apresiasi Pengukuhan Da’i Kamtibmas Polsek Cipondoh

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Pengukuhan puluhan Da’i kamtibmas di Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang kota yang digelar Senin (10/12) malam di Masjid Baiturrahman dan dikukuhkan langsung oleh Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK.MH, mendapatkan apresiasi dari Perwakilan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh perwakilan PWNU Banten yang diwakili kepala Lembaga perekonomian PWNU Banten Kyai Sumardi SE. MM seusai kegiatan dalam acara ramah tamah bersama Kapolsek Cipondoh Kompol H Sutrisno SH. MA didampingi Ketua Da’i kamtibmas Polsek Cipondoh Ustadz Abdul Qhodir.

Dalam sela-sela ramah tamah, Kyai Sumardi SE. MM menyampaikan, pihaknya secara khusus menghadiri undangan Kapolsek Cipondoh dan ketua Da’i kamtibmas serta mengapresiasi dan mendukung pengukuhan dan keberadaan Da’i kamtibmas yang bertujuan untuk mempersatukan umat antara Ulama dan Umarah serta dapat menjaga keutuhan NKRI dan Ukhuwah Islamiah.

“Alhamdulillah, apresiasi dan mendukung adanya Da’i kamtibmas yang mempunyai tugas menyampaikan kebaikan-kebaikan ke umat (Masyarakat) dan dapat menjaga Ukhuwah Islamiah demi generasi penerus yang ber akhlaQul kharimah. Ini akan kami kembangkan dan semoga bisa dicontoh diwilayah lainya,” Tuturnya.

Lebih jauh, kepala Lembaga perekonomian PWNU Provinsi Banten yang dikenal publik sangat ramah tersebut, menambahkan, pihaknya berharap dengan keberadaan Da’i kamtibmas dapat lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika serta dasar Pancasila dan UUD RI 1945.

“Diharapkan keutuhan NKRI ini jangan sampai tercabik-cabik, dengan keberadaan Da’i kamtibmas dapat meningkatkan Persatuan dan Kesatuan serta dapat mengamalkan terus budaya Bangsa kita yang ramah, santun, dan damai, yang merupakan budaya peninggalan Ulama, Pahlawan dan para pendahulu kita terdahulu,” Imbuhnya.

Baca juga :  Anjangsana Kapolsek Purwasari Dalam Rangka Satgas Nusantara

Masih ditempat yang sama, Pihaknya kembali menyampaikan himbauan publik untuk Masyarakat Banten khususnya, agar senantiasa meningkatkan silaturahmi di berbagai elemen dalam terwujudnya sinergitas yang baik untuk keutuhan Bangsa Indonesia.

“Berpesan untuk meningkatkan ikatan silaturahmi agar terjalin sinergitas yang baik dari seluruh pihak. dalam berdakwah diharapkan menyampaikan hal-hal yang bisa diterima semua pihak seperti yang himbaukan oleh ketua PBNU bapak KH Prof DR Saig Agil Siraj,” Himbaunya.

“Dan untuk Media diharapkan turut membantu dan mendukung langkah-langkah kami dalam memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa kita NKRI tercinta ini, dengan cara yang profesional,” Tutupnya.

Masih dalam suasana yang sama, hal senada disampaikan oleh ketua Da’i kamtibmas Polsek Cipondoh Ustadz Abdul Qhodir, menurutnya dengan dibentuknya Da’i kamtibmas sudah sangat diperlukan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya diwilayah hukum Polsek Cipondoh, Kotamadya Tangerang.

Sekedar informasi, wilayah hukum Polsek Cipondoh meliputi dua Kecamatan diantaranya Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Pinang. Dalam pengukuhan tersebut 42 (empat puluh dua) Da’i kamtibmas telah terbentuk dan tersebar di masing-masing Kelurahan yang berada di Kecamatan Cipondoh dan Pinang.(BY/tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru