oleh

Sat Sabhara Tangsel Gelar Simulasi Pengamanan Pilpres dan Pileg 2019

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Menghadapi pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Satuan Sabhara Polres Tangsel terus meningkatkan latihan simulasi pra Ops Mantap Brata.

Kasat Sabhara Polres Tangerang Selatan AKP II Sutasman kepada awak media Kamis (06/12/2018) menyampikan, simulasi tersebut adalah guna sebagai latihan mengantisipasi pelanggaran-pelanggaran pemilu yang terjadi pada Pileg dan pilpres 2019 nanti.

” Kami Sabhara Polres Tangerang Selatan telah mempersiapkan diri guna mengantisipasi kejadian pelanggaran yang terjadi pada saat jelang Pileg dan Pilpres 2019 dalam simulasi latihan pra Ops Mantap Brata sebagai bentuk persiapan personil dan persiapan peralatan yang ada di Sabhara, ” Kata Kasat Sabhara.

Diketahui, kami menurunkan seluruh personil dan terbagi dalam tiga bagian yaitu Tim Pengurai Massa (Raimas), Tim Pengendalian Massa (Dalmas) dan Tim Kenderaan Taktis (Rantis).

Adapun tugas dari tiga bagian tim tersebut, Kasat Sabhara AKP II Sutarman menjelaskan, yaitu tim Dalmas bertugas untuk menghalau pengunjuk rasa, tim Raimas sebagai mencerai beraikan massa, dan unit Rantis water Cannon berfungsi untuk menyemprot apabila pengunjuk rasa mem bakar-bakar sesuatu.

Lanjutnya AKP II Sutasman untuk skenarionya yang kami laksanakan adalah bahwa diinfokan kelompok yang tidak puas dengan perhitungan suara jadi seluruhnya mengarah ke KPU.

Jadi massa yang unjuk rasa yang mau masuk ke KPU mau menggagalkan pleno, selanjutnya tim negosiator, Dalmas mengahalau massa dan massa tidak mau mediasi dan negoisasi kami
bubarkan, “ungkapnya.

( tris )

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru