oleh

Formutas, Pendekar Banten Korda II Tangsel dan Polres Tangsel Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

TANGSEL,KICAUNEWS.COM – Forum Masyarakat Muslim Kota Tangerang Selatan (Formutas) dan Ormas Pendekar Banten Korda II Tangerang Selatan bersama Kepolisian Resort Kota Tangerang Selatan (Polres Tangsel ) menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, bertempat di Lapangan Kecamatan Pamulang Jalan Siliwangi No. 1 Kelurahan Pamulang Barat Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan Minggu (2/12/2018) Pukul 13.00 Wib siang.

Giat tersebut dikemas dalam bingkai Sholawat Untuk Negeri “Sinergitas Keutamaan dalam Menjaga Kedaulatan Bangsa” dengan penceramah KH. AHMAD MUWAFIQ ( GUS MUWAFIQ ) ini di hadiri kurang lebih Tujuratus limapuluh jemaah.

Kapolres Mendapat Gelar Kehormatan

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si.,Wakapolres Tangsel Kompol, S.IK, M.Si.,Danramil 0506 Ciputat-Pamulang ( diwakilkan oleh Babinsa Pamulang Barat Serka Hartono), Camat Pamulang H. Deden Djuardi, S.Sos, M.Si. Kapolsek Jajaran Polres Tangsel, PJU Polres Tangsel, Lurah Se-Kecamatan Pamulang, anggota Polres Tangsel dan Polsek jajaran, Bhayangkari Cabang Tangsel, anggota Pendekar Banten dan Jemaah PCNU Tangsel.

Camat Pamulang H. Deden Djuardi, S.Sos, M.Si. dalam sambutannya di depan para jemaah menyampaikan”Kita bersyukur dalam kesempatan hari ini kita dapat berkumpul dalam rangka giat Maulid Nabi Muhammad SAW Salawat Untuk Negeri”

Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kyai MUWAFIQ alhamdulillah dapat hadir di acara ini meskipun kita tahu Pak Kyai sangat sibuk.

Mudah – mudahan tausiyah yang disampaikan Pak Kyai dapat memberikan manfaat bagi kita semua, dapat lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di tempat yang sama KH. AHMAD MUWAFIQ ( GUS MUWAFIQ ) dalam tausiyah Agama juga memaparkan
“Sinergitas keumatan dalam menjaga kedaulatan bangsa, sejarah Islam masuk ke Indonesia, kenapa karena di Indonesia terdiri berbagai macam suku bangsa”

Baca juga :  Muhammad Taufik Sangat Layak Menggantikan Sandiaga Uno Sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta

Berbeda dari bangsa bangsa lain,untuk menjaga keberagaman dengan seperti inilah bersama sama kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kalau mau merusak bangsa Indonesia ini ya harus merusak kebersamaan bangsa.
Bangsa ini didesain oleh para ulama yaitu didesain meskipun berbeda beda tetapi tetap satu.Dari dulu bangsa kita bangsa yang besar dan berdaulat, di Indonesia punya mekanisme kerajaan dan kasta,sampai dengan islam masuk dan menawarkan musyarokah dan menjadi masyarakat merubah sistem dari kerajaan dan kasta kasta menjadi kebersamaan, yang paling berperan ialah para wali dalam mempersatukan bangsa Indonesia.

Membangun bangsa yang berbeda tidak mudah, sampaikan ke generasi muda ingatkan kembali Indonesia punya sejarah yang panjang.Kita jadi bangsa sekarang jangan dipisahkan dengan sejarah masa lalu.

Sebelum Belanda datang menjajah Indonesia sudah bersatu dan bersama sama masyarakat berjuang mempertahankan NKRI. maka dari itu bangsa ini karena berbeda beda untuk mempersatukan harus disepakati bersama sama yaitu dengan di buat Pancasila.

Sementara di tempat tetpisah, Kapolres Tangerang Selatan, AKBP. Ferdy Irawan, kepada awak media menyampaikan dan mengajak, agar jangan melupakan sejarah Bangsa Indonesia bagaimana dulu berdirinya Bangsa Indonesia.

Tujuannya, khususnya di Kota Tangerang Selatan, agar masyarakat Tangsel jangan sampai terpecah belah karena suatu hal, Marilah bersatu membangun bangsa ini, ungkapnya kepada wartawan.

Di tanya tentang Islam Nusantara, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menjelaskan, adalah istilah mencermati bagaimana sejarah masuknya Islam ke Indonesia.

Masyarakat juga harus tahu bagaimana masuknya Islam tidak serta merta masuk ke Indonesia tapi melalui proses perjalanan yang tidak dipisahkan dari budaya dan sejarah Indonesia, jelas AKBP Ferdy.

Dikethui di penghujung acara Penyematan Dewan Kehormatan untuk Kapolres dari Pendekar Banten

Baca juga :  Himbau Warga Dusun Binajaya Bhabinkamtibmas Ajak Cegah Covid-19

F/Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru