oleh

Keluhkan Sarana Pendidikan dan Pekerjaan, Anggota DPRD Banten Serap Aspirasi Warga

Tangerang, Kicaunews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Reses I Tahun Sidang 2018 secara serentak di 8 Daerah Pemilihan (Dapil) di Banten.

Kegiatan Reses I Tahun 2018 dilaksanakan terhitung mulai pada tanggal 28 hingga 7 Desember 2018.

Anggota DPRD Provinsi Banten, dari Dapil Tangerang B, H. Ali Nurdin Abdul Gani, SH, MH, mengatakan melalui kegiatan reses yang dilaksanakan Kamis malam, (30/11/2018), bertempat di Desa Wanakerta, Kecamatan Sindangjaya, kemarin.

Melalui reses, terangnya, setiap anggota DPRD dapat bertemu secara langsung dengan masyarakat yang diwakilinya untuk mendengarkan masukan dan aspirasi terkait dengan permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah.

Aspirasi dan masukan-masukan yang sudah diperoleh, katanya, selanjutnya menjadi kewajiban bagi setiap Anggota DPRD untuk diperjuangkan dan ditindaklanjuti dalam program pembangunan daerah, sesuai dengan kewenanganya.

Selanjutnya, menurut Ali, sapaan akrabnya, dalam sistem perencanaan pembangunan daerah, hasil reses merupakan bagian dari penyusunan pokok-pokok pikiran DPRD yang nantinya merupakan tahapan dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

“Selain digunakan sebagai media untuk menjaring aspirasi masyarakat yang diwakilinya terkait permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah, agenda reses kali ini dimanfaatkan sebagai media untuk menjaring aspirasi warga di dapil,”.

Kepada Ali Nurdin, warga Desa Wanakerta, Kecamatan Sindangjaya, mengeluhkan soal pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur jalan serta lapangan pekerjaan.

Dihadapan Politisi Partai Nasdem itu, masyarakat mengeluhkan persoalan pelayanan kesehatan, pendidikan dan lapangan pekerjaan, berharap agar semua prosedur pelayanan kesehatan diperhatikan. Minimnya sekolah negeri juga disampaikan warga kepada Ali Nurdin.

“Inilah tugas saya selaku dewan yang mewakili Dapil Tangerang B. Bapak dan ibu, InshaAllah segala aspirasi yang sudah bapak-ibu sampaikan saya catat dan akan saya perjuangkan di dewan,” jelas Ali Nurdin.

Baca juga :  MT Guru Salmaa Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Menurut Ali, saat ini Pemerintah maupun DPRD Provinsi Banten sedang membuat regulasi, dan terus melakukan koordinasi dengan SKPD terkait agar lebih bisa memberikan perhatian di Kabupaten Tangerang, khususnya di daerah pemilihannya.

“Kami di DPRD saat ini sedang mengupayakan, dan terus melakukan koordinasi, begitu juga dengan Pemerintah,” sambung Ali.

Tidak hanya itu, dilokasi reses Komisi I DPRD Provinsi Banten, masyarakat Kecamatan Sindang Jaya, itu juga berharap Pemerintah segera membangun sekolah negeri disetiap wilayah serta memberikan kemudahan kepada pasien serta menambahkan lapangan pekerjaan untuk pemuda di kampung. (*)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru