oleh

Tuntut Pesangon Ratusan Buruh PT IU Lakukan Aksi Diam

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Ratusan buruh PT Induktorindo Utama yang berlokasi di Taman Tekno, Kav A-5 BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) lakukan aksi diam terkait tuntutan pesangon kerja.

Koordinator aksi diam, Anang Sukmana menjelaskan, perusahaan tempat dia bekerja akan pindah ke daerah Boyolali, Jawa Tengah. Kesepakatan buruh untuk meminta pesangon kerja ke perusahaan.

Pihaknya telah bersepakat pada poin pemberian pesangon kerja. Hanya saja, teknis kompensasinya itu dicicil selama enam kali. Dan Anang tidak mengetahui termin pembayaran itu perbulan atau perminggu.

“Kami tetap tetap menginginkan teknis pembayaran kompensasi itu dibayarkan cash, tidak dicicil,” kata Anang yang juga menjabat sebagai leader di perusahaan tersebut, Kamis (29/11/2018).

Kata Anang, intinya pada undang-undang ketenagakerjaan pada pasal 163 ayat 1 mengatakan, jika perusahan yang menginginkan namun para buruh tidak sepakat, maka akan terjadi satu kali Peraturan Menteri Tenaga Kerja (PMTK).

“Hal itu yang mengacu pada aturan tentang hak-hak buruh dalam proses pemutusan hubungan kerja (PHK),” tambahnya.

Saat dikonfirmasi oleh Kabar6.com, pihak perusahaan PT Induktorindo Utama memilih bungkam. “HRD kami sedang tidak ingin dikonfirmasi,” tegas Sekuriti.

**Baca juga: Wow! Ada Onta di Peringatan Maulid Kampung Maruga.

Pantauan di lapangan, massa buruh yang berjumlah sekira 209 pekerja tersebut telah berlangsung selama tiga hari ini.

Di hari ke tiga ini, para buruh memilih untuk tetap bertahan di tempat kerja mereka meskipun tidak diberi kesempatan bekerja kembali.

Para pekerja di dominasi oleh perempuan tumplek di depan kawasan pergudangan Taman Tekno BSD.

(K6/F/Trs)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru