oleh

Sama-sama Peringati Maulid Nabi SAW, KB GPII di Monas Tapi PCNU Kota Bekasi di Islamic Center

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Semangatnya umat Islam seluruh dunia dalam merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW menunjukkan rasa cintanya umat muslim pada baginda Rasulullah SAW.

Begitu juga di Indonesia umat muslim pun menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di berbagai Kota. Salah satunya yang akan dilaksanakan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi dan Keluarga Besar Gerakan Pemuda Islam Indonesia KB GPII di tanggal yang sama pada 2 Desember 2018 nanti namun berbeda lokasinya.

Sementara PCNU Kota Bekasi menggelar acaranya di Islamic Center KH. Noer Alie di Jalan Ahmad Yani,  Kota Bekasi sedangkan KB GPII diadakan di Monas Jakarat di acara Reuni 212.

Selain memperingati hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, kedua organisasi Islam ini menggelar Istighosah Kubro untuk berdoa kepada Allah SWT agar  Bangsa Indonesia jaya dan menjaga keselamatan NKRI dari musuh bangsa.

Menurut Ketua panitia Maulid Nabi dari PCNU Kota Bekasi,  Ustadz Ayi Nurdin dalam konferensi persnya di Aula NU Center,  Rawalumbu, Jumat (30/11/2018) mengaku jika acara maulid ini sudah jauh – jauh hari direncanakan oleh panitia sebagai bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Santri.

” Acara ini sudah dipersiapkan sudah lama dan merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Santri kemarin,  jadi kalau pun harinya berbarengan dengan acara Reuni 212 ya pas kebetulan saja,” jelas Ustadz Ayi Nurdin.

Ca Mukhlis Halim, Sekertaris PP KB GPII

Acara yang digagas PCNU Kota Bekasi ini memang diutamakan bagi para ulama dan kaum nahdliyin di Kota Bekasi, namun bagi siapa saja yang ingin hadir di acara Maulud Nabi dipersilahkan bahkan mereka mengklaim ada 5000 jamaah yang akan memenuhi Islamic Center.

“Kami juga tak membatasi dan memaksakan bagi umat muslim untuk hadir disini atau di acara reuni 212, semua bebas yang jelas kami didukung Polresmetro Bekasi Kota dan Pemkot Bekasi, ” bebernya.

Baca juga :  Syahrial Oesman Layak Pimpin Sumsel, Begini Kata Nitizen

Untuk meramaikan acara tersebut PCNU Kota Bekasi telah berkoordinasi dengan seluruh pengurus dan jajaran NU yang ada di tingkat kelurahan, kecamatan dan pondok pesantren untuk mengerahkan para jamaahnya untuk menghadiri dan mensukseskan acara Maulud Nabi di Islamic Center Kota Bekasi.

Sementara Sekertaris Pimpinan Pusat KB GPII, Mukhlis Halim yang biasa disapa Ca Mukhlis menyatakan jamaah KB GPII sudah lama mempersiapkan pula ikut hadir dan mensukseskan agenda nasional acara reuni akbar 212.

“Tidak hanya dari kami tetapi antusiasme jutaan umat muslim di penjuru nusantara akan hadir di lapangan Monas secara serentak bersholat subuh dan beristighosah kubro dengan khusyu dan tertib demi NKRI,” ungkapnya.

Terpenting kata Ca Mukhlis dalam memperingati Maulud Nabi Muhammad kita mensuritauladani sifat mulia baginda Rasullulah SAW dan menjadikan Islam adalah rahmatan lilalamin,” tegas Ca Mukhlis. (fie)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru