oleh

Upacara, Potong Tumpeng dan Tiup Lilin Jadi Cara SMK Farmasi 1 Tangerang Peringati Hari Guru

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – peringatan hari guru nasional yang jatuh setiap 25 November terus dimaknai setiap lembaga pendidikan diseluruh Indonesia. Berbagai carapun dilakukan dalam memperingati setiap tahunnya.

Seperti halnya SMK Farmasi 1 Tangerang yang tidak mau ketinggalan momentum dalam memperingati hari guru nasional.

Dengan pelaksanaan upacara bendera pada senin, 26/11/2018 dihalaman sekolah SMK Farmasi 1 Tangerang menjadi pembukaan memperingati hari guru.

Tidak hanya itu, pantauan kicaunews dilokasi, Kepala sekolah Drs. H. Khairu Umat memimpin langsung upacara sebagai Inspektur upacara bersama dengan dewan guru dalam pelaksanaannya adalah wujud rasa syukur atas perjuangannya sebagai guru dalam mencerdaskan bangsa.

Usai upacara, sekolah yang mengkhususkan ilmu kefarmasian itu melanjutkan dengan acara potong tumpeng dan tiup lilin.

Dalam pidatonya, Kepala sekolah SMK Farmasi 1 Pinang Kota Tangerang Drs. H. Khairu Umat mengatakan, diera milinial sekarang ini guru harus menguasai ilmu pengetahuan dan tehnologi dalam membimbing siswanya menjadi cerdas dan pintar.

“Untuk itu guru harus profesional dan memiliki standar kompensi keilmuan dan keahlian dalam mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Lanjut Khairu Umat, Guru harus membuka mata dan membuka telinga, peka terhadap perkembangan zaman. “Sekarang itu Era Industri 4.0, kalau kita sebagai pengajar tidak segera mengupgrade diri kita akan ketinggalan,” Jelasnya.

Lebih rinci dikatakannya, ditambah ilmu farmasi tiap tahun terus mengalami perkembangan ditambah Era Industri 4.0 yang harus disikapi.

“Momentum hari guru ini saya berpesan, kita sebagai guru dan sebagai pengajar harus terus menyiapkan jawaban dari segala tantangan zaman untuk mencetak SDM-SDM kefarmasian yang berkualitas dan mampu bersaing,” Tandasnya.(Bumi)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru