oleh

Polisi – Dishub Razia Gabungan di Jalan Pahlawan Seribu Serpong

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Unit Lalu Lintas Polsek Cisauk bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Tangerang Selatan menggelar razia angkutan umum di Jalan Pahlawan Seribu ( HK ) Taman Tekno Serpong Tangsel, Selasa ( 27/11/18). Pukul 10.00 Wib

Fiqa Permana selaku Danru Kecamatan Setu  mengatakan, razia ini meliputi pengecekan laik jalan kendaraan angkot dan angkutan barang. Juga penindakan terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

“Dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi, dan kelengkapan fisik kendaraan. Tujuannya untuk antisipasi kecelakaan lalu lintas,” ujar Fiqa Permana Kepada Awak Media.

Sementara itu Kanit Lalu Lintas Polsek Cisauk Ipda Isti mengatakan masih banyak  pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak membawa surat- surat kendaraan ( STNK , SIM ) dan pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, tentunya ini perlu di berikan tindakan  dan diingatkan  agar masyarakat tahu dan mengerti akan arti keselamatan berkendaraan di jalan raya, Isti menghimbau kepada masyarakat agar lebih mentaati peraturan berkendara untuk menjaga keselamatan pengendara sendiri.

Dalam giat razia tersebut, Dinas Perhubungan Tangerang Selatan mengerahkan personilnya  untuk melakukan razia kendaraan,  sekitar 10 ( sepuluh ) anggota Dishub serta 5 ( lima )  anggota dari Polsek Cisauk, terlihat sangat teliti dan cermat untuk memeriksa beberapa standar keselamatan, seperti uji KIR, muat barang, ketinggian barang yang diangkut, kondisi ban, dan juga kelayakan jalan.

Razia gabungan yang dilaksanakan dari pukul 10:00 – 11:30 WIB, Dinas Perhubungan Tangsel menilang sebanyak 15 kendaraan, sementara unit Lalu Lintas Polsek Cisauk berhasil menilang STNK. 3 lembar, SIM C. 2 Lembar, R2 2, R 4 1.

Tris

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru