oleh

MT Guru Salmaa Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

JAKARTA,KICAUNEWS.COM – Majlis Ta’lim Guru Salmaa yang berlokasi di Jl Raya Cipinang Besar,Kecamatan Jatinegara Hari Rabu Pagi ,28 November 2018 menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Acara di mulai dengan pembacaan tahlil ,kemudian pembacaan Maulid Barzanji oleh Ibu ibu MT Guru Salmaa.

Peringatan Maulid Nabi kali ini turut mengundang penceramah KH Taufiqurahman atau lebih di kenal dengan Ust Pantun serta dihadiri seluruh warga muslim di sekitar Kecamatan Jatinegara ,ada juga yang datang dari pondok bambu,Cimanggis ,Pulo gadung ,dsb.

Penceramah KH Taufiqurrahman dikenal sebagai ustad yang kerap menyelipkan pantun jenaka dalam materi ceramahnya. Maka ia sering dikenal juga sebagai ustad pantun.

Kehadiran KH Taufiqurrahman sontak menyedot perhatian jamaah Warga yang hadir di maulid dengan membawa keluarga masing-masing untuk melihat dan mendengarkan ceramah dari KH Taufiqurahman.

Mereka terlihat khusuk dan tidak ada yang beranjak dari halaman Majlis Ta’lim Guru Salmaa

KH Taufikurrohman menyampaikan kajian terkait akhlak Rasulullah SAW yang harus di teladani para umatnya, Menurutnya beragama harus paham terkait nasab dan sejarah Nabi agar lebih mencintai Islam.

“Beriman itu harus di sertai ilmu, sehingga apa yang di kerjakan sesuai dengan tuntunan Al -Quran dan Hadits,” ungkap KH Taufikurrohman SQ.

Sementara itu, KH Nur Ali Kasyful Anwar atau yang lebih di kenal dengan Kyai Monyoq mengatakan diadakannya maulid nabi sebagai bentuk kecintaan umat muslim kepada baginda Besar Nabi Muhammad SAW.

“Rasa cinta ini juga sekaligus upaya meningkatkan keimanan kepada Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT.

Nabi diturunkan ke Bumi sebagai Rahmatal lil Alamin kepada umatnya,” ucapnya

“Saya mengucapkan terima kasih pada seluruh panitia dan warga masyarakat untuk kesuksesan acara ini, ” ungkapnya

Baca juga :  Jajaran Personel Satpol Air Polres Ciamis Melaksanakan Pengamanan Objek Wisata Pantai Pangandaran

Semoga kita bisa lebih mencintai Nabi Muhammad SAW dengan banyak bersholawat padaNya .
Allahumma Sholi Ala Sayyidina Muhammad.

Acara Maulid ini di hadiri banyak Habib dan Ulama di antara nya ada Habib Alwi Bafaqih,Habib Helmi Alatas,Habib Yahya bin Yahya , Ust Ahmad Yani ,H Zainudin ,dan masih banyak lagi ulama yang hadir semoga menambah barokah di Majlis Maulid ini.

Acara di akhiri dengan doa oleh habib Alwi Bafaqih kemudian makan kebuli berjamaah ,satu nampan tiga orang

Untuk informasi Majlis Talim Guru Salmaa ini sudah tiga generasi dengan Guru Buya KH Abdurahman Nawi ,pembahasan kitab Nasaihul Ibad setiap Rabu pagi pukul 09.00, dan saat ini pengajar nya KH Nur Ali Kasyful Anwar atau Kyai Montoq karena Buya KH Abdurahman Nawi sudah sepuh ,semoga Buya di berikan kesehatan ,Aamiin. ( A W )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru