oleh

Mantan Kepala Desa Di Pondok Aren, Sepuluh Tahun Plt, Harus Rela Diganti

TANGSEL, KICAUNEWS.COM  – Empat orang mantan Kepala Desa menjabat Pelaksana tugas (Plt) non pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya harus rela menyerahkan jabatannya. Pergantian Lurah ini berkaitan dengan status Kepala Kelurahan di kecamatan Pondok Aren masih ada non PNS, sehingga menjadi sorotan masyarakat maupun dari Kementrian Dalam Negeri.

Dijelaskan Camat Pondok Aren Makum Sagita, “Hal ini Kami lakukan. setelah Walikota Airin Racmi Diany melantik 10 orang berstatus PNS untuk mengisi jabatan kepala kelurahan dari 11kelurahan yang ada di Pondok Aren. Sedangkan kelurahan Pondok Kacang barat masis tetap di isi oleh Yusdi Gozali, “ kata Makum, usai melaksanakan serah terima jabatan sejumla Lurah, sekertaris dan kepala seksi, yang digelar di Aula Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (28/11/2018)

Makum menuturkan, Dari 11 kelurahan ada 4 orang mantan kepala desa, diantaranya lurah Rasam yang ditugaskan di kelurahan Pondok Betung, Lurah Idris Parigi Baru, Lurah Abdulah KS Pondok Kacang Timur, dan Lurah Pondok Pucung Zaenudin, mereka rata-rata menjabat Plt lebih dari sepuluh tahun.

Menurut dia, “Jabatan itu amanah, mereka sudah melaksanakan dengan baik walaupun jabatannya Plt, jasa mereka sangat banyak untuk kepentingan masyarakat. Dengan adanya pergantian Lurah yang baru harus bisa memberikan pelayanan yang lebih baik, “ ujarnya.

Sekertaris kecamatan Pondok Aren Hendra menambahkan, sesuai dengan surat keputusan Walikota ada 10 orang PNS untuk mengisi jabatan Kepala kelurahan dan 10 orang menjabat Sekertaris kelurahan dan 1 orang masih Plt ditambah beberapa orang setingkat kepala Seksi dilingkungan kantor kecamatan.

“Kepala kelurahan yang dilantik diantaranya, Lurah Jurang Mangu Barat Romi Amirudin, Lurah Jurang Mangu Timur Wahyu Sarifudin, Lurah Perigi Rachmat, Lurah Perigi Baru Munadih, Lurah Pondok Aren Murtado, Lurah Pondok Betung Kamaludin, Lurah Pondok Jaya Khairudin, Lurah Pondok Kacang Timur Nasudin Dinata, Lurah Pondok Karya Nurhasan, Lurah Pondok Pucung Ma’mun, “ paparnya

Baca juga :  Oom Alex Racing Squadz, Kini Dengan Nama Baru Setelah 17 Bulan Vakum dan Siap Kembali Ke Aspal

Dalam kesempatan itu, mantan Kepala Desa Pondok Kacang Timur Abdullah berpesan kepada para Lurah yang baru harus mampu melayani masyarakat dan berpedoman pada aturan. Pasalnya status Desa menjadi Kelurahan sangat berbeda.

“Jaman saya menjadi kepala desa dipanggil ‘Lurah’ sudah berubah status kepala kelurahan tetap dipanggil ‘Lurah’ yang membedakan, jaman masih desa sepertinya memiliki otoritas tersendiri, Tapi jaman sekarang Lurah harus hati-hati, salah sedikit dilaporin dan selalu berurusan dengan hukum, ‘pungkas.

Abah/tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru