oleh

Memperingati Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI Ke 73 Tahun

Indramayu, Kincaunews.com – PGRI Kecamatan Terisi, Kabupaten indramayu menggelar berbagai acara dalam rangka memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke-73, bertempat di lapangan demang, acara tersebut dihadiri muspika dan forkompim kecamatan Terisi, serta kepala KUA terisi, kepala UPTD/UPT, kuwu Se-kecamatan terisi, Kepala Sekolah dari TK, SD, SMP, Mi, SMKN, SMA, MA, Se- Wilayah Kecamatan Terisi, serta puluhan guru yang hadir menyemarakan acara tersebut.

Sambut HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Ke-73, PGRI Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu. Dalam kesempatan itu bertindak sebagai pembina upacara dan sekaligus membacakan amanat Ketua Umum PGRI.

Sambutan Camat Terisi  Drs. Welly kuswaluyo, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah indonesia yang telah menetapkan Tanggal 25 November sebagai hari ulang Tahun PGRI sesuai keputusan persiden Nomor 78 tahun 1994 penetapan ini diperkuat dalam UU 14 tahun 2005 tentang guru dan Dose pada setia tahun diseluruh pelosok negeri,diseluruh-seluruh dan di kantor pemerintah. Kita semua bersama sama memperingati HGN dan HUT PGRI dengan hidamat.

Dengan dijiwakan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 PGRI lahir di bawah panji perjuangan, kemerdekaan bangsa indonesia. PGRI hadir bukan hanya ikut serta memperjuangkan kedaulatan Negri kesatuan Republik indonesia (NKRI)  tetapi juga perperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, sekaligus berjuang untuk mengangkat harkat dan mertabat Guru.

Selaku Ketua PGRI  terisi  Yayat Tisnamulya, mengatakan kepada wartawan. Mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI KE 73  untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, yang diperingati setiap tanggal 25 November. “Hari Guru Nasional  kami ucapan terima kasih kepada  pengurus dan ranting-ranting yang selama ini solid dan bekerja sama  kegiatan ini,” ungkapnya kepada Media KincauNews.com.

Baca juga :  Silaturahmi Kepada Guru Mengaji, Kapolsek Rawanerta Polres Karawang Ajak Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya sebatas untuk memeriahkan saja, akan tetapi juga sangat baik untuk meningkatkan kebersamaan guru baik secara organisasi maupun individu, menjunjung tinggi martabat guru, meningkatkan kedisiplinan dan tetap menjadi tauladan di masyarakat yang selalu mengacu kepada kode etik guru, jelasnya  Yayat Tisnamulya.(Budi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru