oleh

Gelar Maulid, BPPKB Banten Santunan Anak Yatim

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di GOR Ciputat Tangsel, Minggu (25/11/2018). Acara itu diisi dengan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim.

Organisasi sosial kemasyarakatan yang bergerak di bidang seni budaya Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten saat menyelenggarakan peringatan sekaligus pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, kedatangan tamu agung 894 anak yatim se Kota Tangerang Selatan.

Hal tersebut diungkap Ketua Umum DPC Tangerang Selatan H (Abah) Hamim Gozali, saat sambutannya peringatan kegiatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H dan santunan anak yatim, bertempat di GOR Ciputat Jalan Ki Hadjar Dewantara, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu (25/11/2018) siang.

Dirinya menyebut, kegiatan kali ini merupakan yang ke- 6 setiap tahunnya. Pun juga berharap bilamana dirinya tak menjabat kembali sebagai Ketua, agar peringatan Maulid seperti ini tetap terus dilangsungkan.

“Ini menjadi tradisi keluarga besar BPPKB Banten dalam peringatan Hari-hari Besar Islam, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar anggota,” terang Wakil Ketua PAC Serpong, R. Dimas atau yang akrab disapa Mbah Dimas, saat ditemui wartawan pada sela-sela acara.

Ia menyatakan bahwa momentum Maulid Nabi ini merupakan suatu hal wajib dan contoh Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW dalam mencintai dan menyayangi anak yatim.

“Bagaimana tidak, Rasulallah SAW dalam sejarah Al Quran Nur Karim terlahir dalam keadaan yatim, makanya beliau mengajarkan barang siapa yang menyayangi anak yatim ibarat dua jari tengah yang tak bisa dipisahkan,” ujar Mbah Dimas, yang juga seorang ahli supranatural dan sering tampil dalam layar kaca.

Tampak layar kain raksasa terkembang di panggung utama dengan tulisan, Sebagai bentuk takdiman watakriman pada junjungan alam sayidil arrabi wal’azzami sayidina Muhammad SAW dan sebagai salah satu tingkatkan rasa syukur atas karunia hidup berpikir dan beriman.

Baca juga :  Lestarikan Warisan Kuliner Oleh Swasta, Begini Komentar Bupati Tangerang

Semoga kita semua diberikan atas segala khilaf dan dosa. Ditambahkan taufik hidayahnya serta dijauhkan dari segala marabahaya.

Mimbaladina Hadza Indonesia Khossoh “Keluarga Besar BPPKB Banten” Berjuang beramal dan berakhlakhul karimah

Terlihat hadir para undangan dari lintas pimpinan pengurus ormas-ormas lain diantaranya, Tb. Chaerudin Ketua Laskar Tangsel (LTS), M. Reza AO Ketua Pemuda Pancasila (PP), Forum Betawi Rempug (FBR), Bejo Masruri Ketua Laskar Merah Putih (LMP), Julham Firdaus Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Tangsel, dan lain-lain.

Dan dari unsur birokrasi pemkot hadir Wali Kota Tangerang Selatan Hj  Airin Rachmi Diany menyempatkan waktunya telah datang diikuti Lurah Cecep Iswadi.

Pun, dari para pimpinan BPPKB Banten, ada Ketua Umum DPP KH. Nur Indrajaya, Sekretaris Abah Dudung Sugriwa, Ketua Umum DPC Tangerang Selatan H Hamim Gozali, Sekretaris DPC Puji Iman Zarkasih, dan lain-lain.

Team Forwat/ Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru