oleh

Wujudkan Pilpres Yang Aman 2019, Polsek Pamulang gelar Bakti Kesehatan Dan Sosialisasi Kesehatan

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Kegiatan “Bakti Kesehatan Dan Sosialisasi Kesehatan Serta Pemeliharaan Kamtibmas Untuk Mewujudkan Pilpres Yang Damai, Aman Dan Sejuk Tahun 2019” pada intinya adalah memberikan sosialisasi terhadap Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda agar tetap menjaga kemanan lingkungan dan tidak mudah terpengaruh terhadap berita melalui media sosial yang tersebar namun belum dapat dibuktikan kebenarannya.

Kegiatan “Diskusi Yang Diadakan oleh Baharkam Polri bersama Toga, Tomas, Toda dalam memelihara Kamtibmas dan Mencegah Radikalisme” pada intinya adalah memberikan sosialisasi terkait dengan makna dan upaya pencegahan terhadap paham Radikalisme maupun Terorisme yang dapat terjadi dilingkungan masyarakat agar dapat mempersempit ruang gerak mereka dan tidak berkembang di Negara kita.

Hadir dalam kegiatan tersebut dan bertindak sebagai narasumber, AKBP. Dr. Fatimah, Ar
(Ketua Tim Pembinaan Dan Penyuluhan Satgas Nusantara), KOMPOL Endang Sukmawijaya, SH (Kapolsek Pamulang), H. Deden Juardi S.sos, MSi (Camat Pamulang), Jajaran Polres Tangsel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda, diaula Kec. Pamulang Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis, (22/11/2018).

Dalam sambutannya Kompol. Endang Sukmawijaya, SH (Kapolsek Pamulang), Menyampaikan Untuk wilayah Pamulang terdiri dari 1 kecamatan, 1 Koramil, 8 kelurahan dan jumlah penduduk 325 Ribu jiwa. Dimana Polri dengan masyarakat bersama untuk menciptakan situasi Pilpres 2019 berjalan aman, nyaman dan kondusif, sehingga tercipta Indonesia dlm keadaan Damai.

“Wilayah Pamulang ini terkenal dengan banyak Ormas dan penduduknya yang padat tapi Alhamdulillah sampai saat ini bisa terkendalikan dengan baik, inilah Maksud dan tujuan mengundang Para Tomas dan Toga agar bisa mencairkan situasi diwiiayah, bahwa kita sebagai warga NKRI harus bisa menciptakan suasana yang damai,” Terang Kapolsek

Sebentar lagi kita akan dihadapi pemilu 2019, saya minta siapapun yang terpilih jadi Presiden nanti, kita semuanya harus nerima, hindari perbuatan menghasut, memfitnah, memprovokasi dan lainnya ini jgn sampai terjadi atau ada diwilayah kita.

Baca juga :  Jelang Idul Adha 1439 H Departemen Rehabilitasi Medik RSCM Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah

“Saya minta semua yang hadir disini sampai kepada masyarakatnya, keluarganya atau temannya, hayo kita pelihara Kamtibmas diwilayah kita dengan baik dan hindari berita-berita yang tidak benar atau hoax. Insyaallah negara kita akan damai dan sejahtera, begitu juga pemilu 2019 akan berjalan lancar, aman dan kondusif,”singkatnya

Selain itu Camat Pamulang H. Deden Juardi, Ssos, MSi menyampaikan Kami sangat berterimakasih kepada para team penyelenggara untuk mewujudkan Pemilu yang damai.

“Pamulang ini terdiri 1200 RT dan 156 RW, Terkait Pilpres 2019 nanti Kecamatan Pamulang semula memiliki hak pilih 193 Ribu Jiwa dan terdapat 906 TPS.,”jelasnya
Dalam pemahaman saya cepat respon utk bhabinkamtibmas wilayah Pamulang khususnya dan Wilayah Ciputat sosialisasi ini tentunya ada upaya terus yang kita lakukan bersama. Tandas Deden

Sementara itu Kasat Binamas Polres Tangsel AKP Vilawati mengungkapkan Wilayah polres Tangsel ada 9 Polsek yang mana Polres Tangsel adalah Wilayah urban dari kota ke desa yang berkembang dan berkemajemukan.

“Dalam kesempatan ini, kami dari Polres Tangsel menghimbau kepada saudara-saudara dan guru-guru sekalian yang hadir disini agar dapat memberikan kesejukan kepada umat dan masyarakat yang tentunya sangat dapat berpengaruh sekali mengingat sekarang ini banyak berita-berita Hoax yang bersifat adu domba dan kebenarannya belum tentu bisa dipertanggung jawabkan karena pengetahuan mereka hanya Parsial (setengah-setengah),”

Perlu diketahui kita semua disini bahwa didalam undang-undang ITE baik yang membuat berita ataupun yang menyebarkan berita itu bisa terkena UUD ITE. Kita harus menjaga HARKAMTIBMAS dan mengajak Alim Ulama, Toga, Tomas dan juga Toda bisa memelihara dan memberikan kesejukan kepada masyarakat. Paparnya Vilawati

Ditempat Yang sama Ketua Team Pembinaan dan Penyuluhan Satgas Nusantara Baharkam Polri AKBP Dr. Fatimah, AR menjelaskan Saya sampaikan disini 3 tugas pokok Polri, yaitu Menyampaikan kebijakan Kapolri tentang memelihara HARKAMTIBMAS, Menegakkan hokum, dan Memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat.

Baca juga :  Kemenristekdikti Lakukan Terobosan Mekanisme Pengembangan Riset di Indonesia

Selain itu, Dalam memelihara HARKAMTIBMAS Masyarakat beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah Tidak menjadi korban, dalam hal ini dimaksudkan korban kelompok/organisasi : Kelompok Radikal dan Terorisme, Tidak menjadi pelaku, dimaksudkan :
Tidak menjadi pelaku perekrutan untuk menjadi anggota kelompok radikal, teroris, dan Anti Pancasila.

“Arti dari Radikalisme sendiri adalah suatu paham atau aliran yang dibuat sekelompok orang agar menginginkan perubahan/pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan/drastic,” Tandasnya

Tris

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru