oleh

Panwaslu Kecamatan Jatinegara Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019

JAKARTA,KICAUNEWS.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Jatinegara ,Jakarta Timur menggelar sosialisasi pengawasan pemilu dalam rangka pemilihan umum anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi, serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 di aula kecamatan Jatinegara,Kamis/22 November 2018

Ketua Panwaslu kec Jati Negara Ahmad Yani

Dalam sambutan nya Ketua Panwaslu Kecamatan Jatinegara , Ahmad Yani mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memantapkan kesepahaman tentang proses kampanye pemilu 2019 yang sedang berlangsung saat ini.

“Kami dari Panwaslu Kecamatan Jatinegara mengajak kepada pemangku kepentingan, baik itu di pemerintahan maupun nonpemeritah untuk mencegah terjadinya pelanggaran,” katanya.

Selain pencegahan terjadinya pelanggaran pemilu, ia mengajak kepada stakeholder, terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Pemerintahan untuk selalu bersikap netral dalam tahapan pemilu. Sekaligus menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan sikap tersebut.

Acara sosialisasi di buka oleh Bapak Sarjono selaku Sekretaris Kecamatan Jatinegara yang mewakili Camat Jatinegara.

Acara ini di Moderatori oleh Anugrah Widhy selaku Panwaslu kecamatan Jatinegara,Penyampaian materi pertama oleh Setiawan ( Panwaslu Kecamatan Jatinegara )
Materi yang di sampaikan tentang tugas tugas Panwaslu Kecamatan,Kelurahan dalam hal Pencegahan, pengawasan pemilu yang saat ini sedang berlangsung tahapan kampanye.

Materi kedua di sampaikan oleh Ibu Tami selaku Divisi SDM Bawaslu Jakarta Timur ,beliau menyampaikan tugas tugas Bawaslu kota Jakarta Timur ,penanganan pelanggaran ,serta larangan larangan kampanye.

“Bahwa Undang-undang sudah mengatur bahwa kepala pemerintahan
bersama perangkatnya dilarang untuk ikut dalam politik praktis.

“Begitu juga dengan ASN yang banyak melakukan kegiatan politik praktis, padahal itu bukan tugasnya.
Tugasnya adalah melayani masyarakat. Itu yang kita ingin sadarkan kepada ASN ,kata Bapak Sakhrozi,SH,MH selaku Ketua Bawaslu Jakarta Timur dalam penyampaian materi yang ketiga

Beliau juga mengungkapkan, kegiatan serupa akan selalu digalakkan oleh pihak pengawas pemilu. Tujuannya agar kualitas perhelatan demokrasi makin baik.

Baca juga :  APKLI Gandeng Bank Artha Graha Percepat Penyediaan Perumahan Kaki Lima Indonesia Untuk PKL

“Pengawas pemilu itu tidak bakalan berhenti untuk selalu mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran pemilu. Jadi jangan bosan-bosan kepada panitia pengawas, semangat terus. Jangan melakukan ini, jangan pasang baliho, tapi kita tidak berhak untuk menurunkan itu, kita cukup memberi tahu, tapi ada waktunya, ada kalanya kita menggunakan kewenangan,” katanya.

Acara ini , dihadiri Bapak Sarjono selaku Sekretaris Camat Jatinegara ,Bapak Hartadi selaku Kanit Intel Polsek Jatinegara,Satpol PP Sekecamatan Jatinegara,Lurah Sekecamatan Jatinegara,Babinsa Sekecamatan Jatinegara, para pengawas Pemilu Kelurahan Sekecamatan Jatinegara ,perwakilan ketua RW di kecamatan Jatinegara dan tokoh masyarakat.

Panwaslu Kecamatan Jatinegara :
Ketua : Ahmad Yani
Anggota : Anugrah Widhy
Setiawan
(A W )

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru