oleh

Dr. Novrizal Ingin Wujudkan Puskesmas Sebagai Wadah Happiness Center

BEKASI, Kicaunews.com – Mewujudkan pembangunan manusia Indonesia seutuhnya tak hanya ungkapan saja tetapi harus diwujudkan secara nyata yang tak hanya terpenuhinya kebutuhan jasmani berupa kesehatan lahiriah namun juga kesehatan mental atau psikologisnya.

Hal ini menjadi perhatian dan pemikiran dr Novrizal, Kepala Puskesmas Tambun, Kabupaten Bekasi yang peduli perkembangan mental dan psikologis generasi muda sebagai penerus anak bangsa. Keinginan itu lah yang saat ini bakal digagas dalam sebuah konsep The Happiness Center.

” Nantinya wadah ini sebagai pusat menumbuhkan kebahagiaan dan kegembiraan. Para remaja nantinya akan diberikan kesempatan untuk mengapresiasikan minat dan bakatnya,” jelasnya.

Ide ini menjadi cita – cita dr Novrizal mengingat keprihatinannya terhadap generasi sekarang yang rentan terbawa arus pada kehidupan dunia narkoba, pergaulan bebas dan kriminalitas, khususnya di wilayah Tambun Selatan.

Dalam konsep itu, dr Novrizal bersama timnya, berencana memanfaatkan lahan dan gedung yang berada di sebelah Puskesmas Tambun sebagai wadah para remaja  untuk mengembangkan wawasan melalui perpustakaan dan diskusi/ seminar secara rutin serta disediakan  tempat untuk berbagi masalah dan menemukan solusi terbaik.

“Harapannya remaja bisa menemukan tempat untuk menyemai dan mengasah bakat yang dimiliki, mendapat pengawasan dan pembinaan kesehatan fisik dan mental serta memiliki tempat ngumpul yang millenial,” bebernya.

Terkadang para remaja membutuhkan tempat untuk berbagi permasalahan yang mereka hadapi namun disaat mereka membutuhkan bimbingan tak ada yang bisa membantu, karena kesibukan orang tua dan kurang pahamnya mereka atas permasalahan remaja.

“Salah satu cita – cita kami memang membimbing dan mengarahkan remaja dan mengajak mereka mengembangkan bakat dan potensi besar yang mereka miliki,” pungkasnya.(fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru