oleh

Adanya kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW dan memperingati hari pahlawan oleh komunitas bale sastra dan sekaligus Milad ke-2 BALE SASTRA

TANGERANG KOTA, KICAUNEWS.COM- Pada hari selasa tanggal 20 Nopember 2018, pkl. 13.00 wib, s/selesai bertempat di halaman Bunglaw kopi team pinggir kali Jl.Darussalam Utara I RT. 02/05 Kel.Batusari Kec.Batu ceper Kota Tangerang.

Telah dilaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, sekaligus Milad ke 2 BALE SASTRA yang dihadiri kurang lebih 250 orang jemaah dan warga sekitar, Penanggung jawab kegiatan oleh pembina bale sastra bapak Ubay Permana sedangkan selaku ketua panitia Sdr. Saeful Halim. Di dalam kegiatan tersebut mempunyai tema ” Dua kekuatan besar, sentuh hati untuk berbagi dalam acara anniversary bale yang ke-2 “. Untuk kegiatan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis sebanyak 70 orang, lalu kemudian pemberian paket gizi gratis berikut pemberian obat-obatan serta konsultasi Ziswaf (zakat, infak sadokoh dan wakaf).

Acara diisi dengan tausiah oleh ketua MUI Kota Tangerang KH. ABAH EDI JUNAEDI NAWAWI dengan isi ceramah ” saya menjelaskan maulid mempunyai 2 makna yaitu (1). maulid = waktu lahir (2). Maulid = Tempat lahir, waktu lahirnya nabi Muhammad SAW aja adalah sesuatu keajaiban, anak atau orang yang dilahirkan oleh ibundanya yang bernama Siti Aminah, semoga kita yang hadir di dalam acara maulid nabi besar Muhammad SAW ini di berikan barokah oleh ALLAH SWT.

Selanjutnya beliau berceramah dan menuturkan marilah kita peringati maulid nabi besar Muhammad,SAW dengan baik, maka jika ada anak lahir maka di wajibkan untuk di Azhanin oleh bapaknya, awas nabi kalau nengok bayi kepingin mangku bayi tersebut kasihlah doa yang bagus-bagus, kawan bermain sangat mempengaruhi kehidupan kita maka batasilah dengan perbuatan yang baik-baik pula jagalah dari pergaulan bebas hindarilah narkoba yang pada saat ini merajalela di daerah kota Tangerang, jangan melakukkan sesuatu yang tidak di mengerti oleh kita belajarlah bergaul dengan suasana lingkungan sekitar yang baik pula agar terhindar dari sesuatu yang buruk di dalam kehidupan kita tirulah sikap dan pribadi Nabi Muhammad SAW. Kita di haruskan dan di wajibkan untuk menghormati beliau sebagai nabi besar kita”.(tutur KH. ABAH EDI JUNAEDI)

Baca juga :  Kepedulian Masyarakat Memudar, Kasat PP Tangsel : Kami Bersama Tiga Pilar Akan Giatkan Sistim PAM Swakarsa

Adapun untuk susunan acara sebagai berikut :
1.pembukaan
2.Tahlil dan Tahmid
3.Pembacaan Ayat suci Al Quran
4.Sambutan
5. Pembacaan Puisi-puisi
6. Pertunjukan silat dari adik-adik beksi tradisional marhali – M. Zein
7.Ceramah/ Tausiah KH. ABAH EDI JUNAEDI NAWAWI
8.Santunan Anak Yatim sebanyak 50 orang.
9. Acara kesenian dan kebudayaan pentas seni dan acara pemotongan tumpeng milad ke-2 bale sastra.
10.Doa/penutup.

Kegiatan masih berlangsung situasi terpantau aman dan kondusif untuk pengamanan 10 personil dari Polsek Batu ceper Pimpinan Kapolsek batu ceper bapak Kompol HIDAYAT IWAN IRAWAN.SH.MA, dan dari anggota babinsa wilayah kelurahan batu sari telah hadir pula bapak Serda Yuli hindi Eswara.

(Humas polsek batu ceper / eko)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru