oleh

Koperasi Mitra Pedagang Kecil (Kompak) di berikan Penyuluhan Tentang Management Koperasi oleh Dinas Koperasi Tangsel.

TANGSEL, KICAUNEWS.COM –Koperasi mitra pedagang kecil (Kompak) yang berkantor di lantai 3, Mall WTC BSD, Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) di berikan penyuluhan tentang management koperasi oleh dinas koperasi Tangsel. (19/11/2018)

Pada kesempatan itu Plt. Kepala dinas koperasi Tangsel, dr Dahlia Nadeak memaparkan, ada potensi yang bisa di gali oleh koperasi kompak yang berbasis produksi.

“Kami telah bekerjasama dengan puspitek dalam mengembangkan tekhnology, nanti bisa di implementasikan oleh koperasi kompak yang kebetulan memproduksi kedelai,” ungkap Dahlia

Di dampingi oleh kepala bidang koperasi, Kabid. Koperasi, Hj. Nurhayati, M.Pd, Dahlia menambahkan, ketergantungan terhadap bahan pengawet pada olahan kedelai pemerintah melarang keras dan sudah berhasil menemukan formula pengawet alami.

“Penggunaan suwatu bahan pengawet pada tahu dan tempe sangat tidak di sarankan oleh sebab pemda Tangsel akan membantu memberikan solusi dengan gama e-radiasi, agar ketergantungan terhadap bahan pengawet itu hilang, nanti kami upayakan di berikan secara gratis,” ujar Dahlia

Sementara, itu pengawas koperasi kompak, Budiman, sangat mengapresisasi kunjungan dan pemaparan program dinas koperasi Tangsel ke depan.

“Saya sangat mengapresiasi gerakan dinas koperasi Tangsel, padahal kurang dari seminggu yang lalu para pengurus kompak audensi ke kantornya, namun sudah memberikan solusi kepada pengerajin tahu dan tempe yang memang sedang kita tekuni,” ucap Budiman.

(adt/ tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru