oleh

Komplotan Begal Motor Lintas Provinsi, Digulung Polisi Dari Polsek Benda

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Aparat kepolisian dari Polsek Benda, Polres Metro Tangerang Kota, berhasil meringkus komplotan spesialis begal motor lintas Provinsi dan resahkan warga dibeberapa daerah Jabodetabek, yang melibatkan tiga remaja pria inisial SR (22), MN (22), NZ (18), RO (18).

Hal tersebut terungkap dalam sebuah konferensi pers yang digelar dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Benda Kompol H Ubaidillah SH. MA, didampingi Kasubag Humas Polres metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rochim SH dilobby Polsek Benda, Kotamadya Tangerang, Provinsi Banten. Senin (19/11/18) petang.

“Berhasil ungkap kasus tindak pidana  pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP, yang terjadi Senin (12/11) jelang dinihari bekisar pukul 03.45 WIB, dengan pelaku SR, MN, NZ, RO, dan TKP di SPBU duta Jalan Husein sastra negara, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, serta korban atasnama Sumantri (31) dari Sragen – Jawatengah,” Ungkapnya.

Lebih jauh, orang nomer satu dijajaran Polsek Benda (Kapolsek-red) yang dikenal publik religius dan dekat dengan seluruh elemen masyarakat diwilayah hukumnya tersebut, menambahkan, selain berhasil mengamankan para terduga pelaku, pihaknya berhasil mengamankan berbagai barang bukti (BB) hasil kejahatan pelaku.

“Barang bukti yang berhasil diamankan,  2 (dua) unit sepeda motor, sebilah celurit, sebilah  samurai, 12 (dua belas) unit handphone berbagai merk, 1 (satu) buah dompet warna hitam yang berisikan uang sebesar Rp. 50.000,- ( lima puluh ribu rupiah ), 1 (satu) buah tas merk Ink helmet warna biru orange, 1 (satu) buah tas ransel warna loreng,” terangnya.

Masih kata perwira dengan bunga melati satu dipundakya yang diketahui berasal dari Kota Pahlawan (Surabaya) tersebut, kejadian berawal ketika pihaknya melakukan Patroli dialogis diwilayah hukumnya dan didatangi oleh 2 ( dua ) orang laki-laki dan memberitahu bahwa dirinya telah menjadi korban Pencurian dengan Kekerasan di TKP-red.

Baca juga :  Patroli Jembatan Citarum Wilayah Rengasdengklok Antisipasi Tindak Kejahatan

“Kemudian dilakukan pengejaran terhadap pelaku ke SPBU Duta Jl. Husein Sastra Negara, dimana diketahui ke empat pelaku sedang mengisi bahan bakar sepeda motor dan oleh anggota Patroli langsung dilakukan penangkapan setelah dilakukan pemeriksaan, SR mengaku melakukan pengaNcaman dan mengacungkan sajam berupa celurit ke arah muka korban,” Bebernya.

Sambung pemegang komando Polsek Benda, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya para Tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polsek Benda guna penyidikan lebih lanjut, dan terancam hukuman diatas tujuh tahun penjara.

“Tersangka mengakui telah melakukan perbuatan yang sama diwilayah, Batuceper korban supir truck tanah, PAP (Angkasa Pura II) Neglasari korbanya tukang pasir, di Kalideres, dan diwilayah Benda, dan para Tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan hukuman 9 tahun Penjara,” pungkasnya.(BY/Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru