oleh

Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan Hadir dan Tandatangani Deklarasi Damai Kebangsaan Pada Acara Pesta Budaya Batak

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Acara Pesta Budaya Batak dan Bazar Rakyat 2018 yang dilaksanakan di lapangan Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan, dihari kedua, Sabtu (17/11/2018) malam, diisi pula dengan Penandatanganan sekaligus Pembacaan pernyataan bersama Deklarasi Damai Kebangsaan dari berbagai etnis.

Dengan tema Dalihan Na Tolu atau Perkuat Menjaga Kerukunan dan Persatuan di Kota Tangerang Selatan. Deklarasi Kebangsaan tersebut merupakan keinginan kuat dalam menjaga kedamaian, kerukunan dan keutuhan masyarakat Kota Tangerang Selatan demi kemajuan bangsa.

Berikut isi pernyataannya, Satu, berkomitmen kuat dalam menjaga keutuhan NKRI. Dua, meningkatkan komunikasi yang positif untuk menjaga ketentraman dan kedamaian masyarakat Kota Tangerang Selatan. Tiga, mengedepankan Musyawarah, kearifan, kedamaian, toleransi dan kebersamaan di tengah perbedaan politik. Empat, menghindari sikap saling bermusuhan dan saling menjatuhkan satu sama lain dan mampu bersikap damai, dewasa, cerdas, dan menjunjung tinggi peradaban budaya bangsa Indonesia demi kemajuan bangsa.

Momentum acara ini hadir antara lain, Wakil Walikota Tangsel H Benyamin Davnie, Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, Kepala Kesbangpol Tangsel Azhar Syam’un R., Ketua Forum Pembauran Kebangsaan H Sadri A Sairie. Pun juga ada sekira sembilan (9) orang tokoh masyarakat perwakilan dari berbagai suku. Seorang anggota MPR-RI, Sahat Silaban, dan lain sebagainya.

Grup Kicau/Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru