oleh

Warga Binaan Lapas Ciamis Kelas 2 B Mendapatkan Pendataan Identitas Dari Disduk Capil

CIAMIS, KICAUNEWS.COM-  Disduk Capil datangi Lapas kelas 2 B guna mendata warga binaan Ciamis Kicaunews. Bersama KPU, Panwaslu,serta PPS ciamis Dinas Kependudukan dan Catatan Spil Kabupaten Ciamis mendatangi warga binaan di lapas kelas 2 B untuk mendata Identitas KTP, KK .

Menurut kepala bidang Catatan Sipil H Rusli SH ketika di temui media online Kicaunews.Com 15/11/2018, Sebanyak 356 orang warga binaan, 110 orang yang berdomisili di kabupa,ten Ciamis selebihnya kewenangan dinas intansi asal daerah masing masing paparnya.

Masih kata H Rusli SH Ia menjelaskan mengadapi pileg dan pilpres dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten ciamis secara maraton , jemput Bola ke tiap lembaga termasuk juga ke Lembaga permasarakatan kelas 2 B ciamis untuk mendata identitas warga binaan imbuhnya.

Dari 110 orang warga binaan 3 orang perempuan laki laki 107 orang warga binaan rata rata dewasa usia 17 tahun ke atas dan setelah kita datangi respon begitu antusias dan mereka tercatat sebagai penduduk warga negara dan berhak mengikuti hak pilih di pileg dan pilpres nanti tutur H.Rusli

Dari jumlah 110 orang warga binaan 68 orang sudah di terbitkan surat keterangan selebihnya masih dalam tahap proses kendala data kependudukan dan sidik jari belum di ketemukan di bidang informasi ,mudah mudahan secepatnya dapat di selesaikan sesuai dengan waktu yang telah di tentukan tambah H.Rusli.

Faktor yang menjadi kendala jaringan online yang kurang memadai dengam alasan sinyal kurang baik , mengenai sarana Disduk capil , saat ini 1 unit mesin tambahan cadangan yang baru alat M to M untuk mempercepat perekaman berjalan dengan lancar tandas H Rusli SH.

Yat

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru