oleh

Perlu Ada Penanganan Serius Dengan Terjadinya Longsor Irigasi Bendungan Cikeleubut

Ciamis, Kicaunews.com – Dalam rangka penanggulangan Sementara Irigasi Cikeleubut yang mengaliri hamparan Desa Bunter kecamatan Sukadana , Desa Kepel , Desa Tanjungjaya ,Desa Danasari juga Desa Sidamulya yang ada di wilayah kecamatan Cisaga Kamis 15/11/2018 adakan pemasangan pivanisasi dan Normalisasi bencana longsor jalur utama irigasi HM 3 dengan swadaya masyarakat yang di lalui Irigasi Cikeleubut.

Sesuai tema “SAVE CIKELEUBUT” kesepakatan bersama di bentuk antar dua kecamatan terkait pemeliharaan penanggulangan pengawasan juga pemeliharaan Irigasi Cikeleubut oleh GP3A.

Dalam kegiatan tersebut hadir kepala desa Bunter, Agun Gunawan kepala Desa Tanjungjaya ,PPL kecamatan Cisaga, PPL Kecamatan Sukadana , Pihak UPTD PUPR wilayah Rancah di wakili Nono selaku kordinator, juga staf Desa yang dari lima desa turun mengikuti kegiatan Pemasangan Pivanisasi Hal ini di katakan Sudin Sohidin kepada media online Kicaunews.com, Kamis (15/11/2018).

Dengan terjadinya longsor Irigasi Cikelebut bagi para petani untuk menggarap lahan agak tersendat karena itu petani sangat membutuhkan penanganan yang segera.

Sebagai referensi alhamdulillah telah terkumpul dari aset impentaris dinas PUPRP kab. Ciamis :
Pipa PVC AW 12″ sebanyak 30 batang ukuran 4m
Pipa PVC AW 10″ sebanyak 6 batang ukuran 4m
Pipa PVC AW 8″ sebanyak 2 batang ukutan 4m. Karung 100 buah, dengan adanya kejadian bencana sekarang menjadi awal rekonsiliasi antara para petani pemakai air, pengurus P3A di wilayah masing masing dan GP3A yang akan segera bentuk sebgai harapan kita semua tutur Sudin Sohidin.

Demi terselamatkannya Irigasi Cikeleubut sebagai tumpuan hidup dan harapan kita semua, sebab air merupakan sumber sebagian dan bencana bila tidak di urus secara bijak. Ucapnya

“Saya atas nama penggarap lahan yang ada di hamparan dari lima desa yang di aliri irigasi bersumber dari bendungan Cikeleubut berharap kepada Dinas terkait baik tingkat kabupaten , propinsi juga dari pemerintah pusat akan secepatnya Menangulangi perbaikan total yang terkena dampak longsor,” tandasnya (yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru