oleh

PDI P Kota Bekasi Klaim Mampu Pertahankan 12 Kursi DPRD di 2019

BEKASI, Kicaunews.com – Jelang Pilpres dan Pileg 2019, para partai peserta mulai mempersiapkan diri. Di beberapa wilayah, para parpol peserta Pilpres dan Pileg mulai mengukuhkan kadernya ditingkat internal. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) di gedung Gorga Jati Mulya, Bekasi Timur, Selasa (13/11).

Ketua DPP PDIP Sukur Nababan menuturkan bahwa rakor tersebut untuk menjalin silaturahmi dan dalam rangka menjaga soliditas antar kader dan tim pemenangan.

“Tentu kami ingin solid satu langkah untuk memenangkan pdi perjuangan di kota Bekasi, dan juga memenangkan pemilu presiden 2019, maka seluruh kader, mulai dari kepengurusan kami yang paling bawah yaitu anak ranting sampai DPP untuk kumpul, juga bersama para caleg tingkat dua, karena kami juga ingin tetap menjadi ketua DPRD di 2019,” kata Sukur Nababan kepada media

Ia juga menambahkan bahwa jelang Pilpres dan Pileg mendatang, para kadernya akan siap dalam menjalankan dan mensukseskan jalannya pesta politik akbar mendatang.

“Seluruh struktur partai kami, atau stake holder  harus mensosialisasikan partai serta mensosialisasikan calon presiden yang diusung oleh partai, baru kemudian mensosialisasikan dirinya, membangun simpul-simpul untuk kemenangan pada 2019 mendatang,” katanya.

Sukur Nababan juga berharap kepada kadernya untuk tetap solid dan mau bekerja keras untuk membesarkan partai dengan membangun simpul di tengah masyarakat.

“Harus kompak dulu, apakah pengurus kemudian struktural, fraksi, dan calon legislatif harus kompak tidak boleh gaduh, nah dengan kekompakan itu harus turun ke masyarakat, membangun simpul ditengah masyarakat

Seperti diketahui, target kursi pada Pileg 2019 PDIP mentargetkan 15 kursi. Seperti diketahui, saat ini PDIP mendapat 12 kursi pada Pileg pada 2014. Hal ini pun ditegaskan juga oleh Ketua DPC PDI P Kota Bekasi,  Anim Imanuddin.

Baca juga :  Pengecekan Tahanan Polsek Ciampel Guna Mengetahui Kondisi Tahanan

“Minimal kami dapat pertahankan 12 kursi di DPRD mengingat sistem penghitungan kursi tidak lagi berdasarkan nomor urut caleg tapi seberapa banyak suara yang didapat caleg di dapilnya, sehingga semua caleg berpotensi mendapatkan kursi, ” ucapnya optimis. (fie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru