oleh

HMB Jakarta: Sarasehan Syarat Kepentingan Lembaga

KICAUNEWS.COM– Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta menyebut Agenda Sarasehan Masyarakat Banten Se-Jabotabeka-Banten, yang akan digelar pada hari Kamis, 15 November 2018 mendatang oleh Pemerintah Provinsi Banten melalui Badan Penghubung Daerah (Banhub) Provinsi Banten, bertempat di Aula Nawasara Lantai 4 Gedung SMESCO- Pancoran-Jakarta Selatan syarat akan kepentingan lembaga. (14/11).

Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, Rizki Irwansyah, menyampaikan bahwa Agenda Saresehan Masyarakat Banten dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemprov Banten melalui Badan Penghubung (Banhub) Provinisi Banten. Namun ia menyayangkan agenda tersebut tidak memiliki impact apapun bagi Masyarakat Banten.

“Seperti yang diketahui, Agenda Sarasehan ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh Banhub. Namun tidak memiliki impact apapun bagi masyarakat Banten,” ujar rizki saat ditemui redaksi di Sekretariat Poerjuangan Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, Rabu (14/11).

Bahkan ketika Angka Kemiskinan Nasional menurun, lanjut Rizki, Data BPS menyebut Angka kemiskinan di Banten malah kian bertambah sebanyak 24,79 ribu orang menjadi 699,83 ribu orang. Maka sangat wajar bila kegiatan tersebut diduga hanyalah permainan BANHUB untuk merongrong anggaran Pemerintah Provinsi Banten.

“Pasalnya kegiatan tersebut hanya bersifat seremonial yang notabennya menguras Anggaran saja,” lanjutnya.

Rizki juga mengatakan, sebagai Lembaga Pemerintah harunsnya Banhub berani melakukan evaluasi bersama, terkhusus untuk kegiatan sarasehan yang tiada artinya itu.

“Banhub harusnya berani melakukan evaluasi kepada tubuhnya sendiri, jangan cuma bisanya ngabisin anggaran saja. Seandainya Anggaran Sarasehan bisa dialokasikan untuk masyarakat Banten, itukan lebih baik,” ungkapnya.

Sebelumnya, mahasiswa juga menyoroti kinerja Banhub yang saat ini mereka nilai kurang efektif dan tidak transparan dalam pelaksanaan tugasnya sebagai penghubung. Sehingga terkesan menutup diri dan tidak pernah melakukan sosialisasi ataupun memberikan informasi kepada masyarakat Banten. Mereka mempertanyakan program kerja Banhub Provinsi Banten, yang tidak transparan.

Baca juga :  Kekalahan PDI-P di Pilkada Banten dan Jakarta Haruskah Terulang ?

“Oleh karena itu kami Mahasiswa Banten Jakarta tegas akan memboikot kegiatan Sarasehan dan kami juga akan melakukan aksi protes besok dalam acara Sarasehan.” Pungkasnya.
(Hajimerah)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru