oleh

KH.Mustholimin Al Wiyani : Adz-Dzaariyat Ayat : 56, Dan aku Tidak Menciptakan Jin dan Manusia Melainkan Supaya Mereka Mengabdi Kepada-Ku.

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Pengajian rutin  bulanan Majelis Dzikir Shalawat Rizqiyyah kembali digelar Minggu pagi (11/11/18). Ratusan jamaah berseragam putih mengikuti Dzikir Akbar yang diselenggarakan rutin setiap Bulan di minggu kedua yang diadakan oleh  pengurus Masjid Baiturrobi yang berpusat di Palmerah Jakbar.

Dzikir Akbar tersebut dihadiri oleh Pendiri Majelis Dzikir Shalawat Rizqiyyah, KH. Mustholimin Al Wiyani, pengurus Majelis Dzikir Shalawat Rizqiyyah, Ustadz Ahmad Ilyas Spdi, dan para alim ulama setempat.

Kegiatan dzikir dan ta’lim ini dikemas dengan acara pembacaan Qosidah Thowilliyyah oleh tim hadroh Masjid Baiturobbi  pimpinan Ustadz Radiwan, pembacaan surat al Wagiah, dzikir shalawat Rizqiyyah oleh Ustadz Ahmad Ilyas Spdi dan tausiyah oleh KH.Mustholimin Al Wiyani

KH.Mustholinim Al Wiyani dalam tausiyahnya menjelaskan tentang surah / surat : Adz-Dzaariyat Ayat : 56
wamaa khalaqtu aljinna waal-insa illaaliya’buduuni

Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.

Kandungan QS. Adz Dzariyat ayat 56
Surat Adz dzariyat ayat 56 mengandung makna bahwa semua makhluk Allah, termasuk jin dan manusia diciptakan oleh Allah SWT agar mereka mau mengabdikan diri, taat, tunduk, serta menyembah hanya kepada Allah SWT. Jadi selain fungsi manusia sebagai khalifah di muka bumi (fungsi horizontal), manusia juga mempunya fungsi sebagai hamba yaitu menyembah penciptanya (fungsi vertikal), dalam hal ini adalah menyembah Allah karena sesungguhnya Allah lah yang menciptakan semua alam semesta ini.

Manusia diciptakan oleh Allah SWT agar menyembah kepadanya. Kata menyembah sebagai terjemahan dari lafal ‘abida-ya’budu-‘ibadatun (taat, tunduk, patuh). Beribadah berarti menyadari dan mengaku bahwa manusia merupakan hamba Allah yang harus tunduk mengikuti kehendaknya, baik secara sukarela maupun terpaksa.

Tris

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru