oleh

Delapan Tersangka Pelaku Curas dan Curat Berhasil diamankan Satreskrim Polres Tangsel

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – (8) pelaku serta  terkait kasus pembunuhan terhadap korban Jamal Putra Alias Jamal ( 30 ) Tahun dengan menggunakan senjata api yang terjadi pada (30 Oktober 2018) di mana letak perkaranya di wilayah hukum Polsek Curug berhasil di bekuk Team Vipers Satreskrim Polres Tangsel.

KapoIres Tangsel AKBP. Ferdy , S.IK., M.Si . Saat menggelar Press Release di halaman Mako Polres Tangerang Selatan, ( Tangsel ) Jalan Promoter No.1 BSD, Serpong Tangsel, Senin ( 12/10/2018 ) dengan didampingi oleh Wakapolres Tangsel Kompol Arman, S.IK., M.Si. Kapolsek Curug Kompol Tedjo Asmoro, SH., M.Si. juga Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP. A.lexander, SH. S.IK., MM., M.Si. serta Kasubag Humas Iptu Sugiyono. Kepada awak Media menjelelaskan keronologis kejadiannya atas nama korban Jamal Putra alias Jamal (30) Tahun yang di temukan meninggal dan pada waktu pemeriksaan di dapatkan 2 ( Dua) luka tembak di tubuhnya, berdasarkan kejadian tersebut Team Vipers gabungan dari Polres Tangsel dan Polsek Curug mengadakan olah tempat kejadian perkara ( TKP) di lokasi penembakan tempat korban pertama kali di temukan serta melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada di TKP. yang mendengar suara letusan senjata di mana kejadian penembakan terjadi pada Pukul. 003.Wib dini hari, yang pada waktu itu sama sekali tidak ada saksi mata yang melihat langsung.

Lanjut AKBP. Ferdy, “kejadian tersebut sehingga di lakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi yang ada di sekitar TKP, berdasarkan hasil penyelidikan yang intensip yang di lakukan oleh Team yang di pimpin langsung oleh Wakapolres Tangsel Kompol Arman. S.IK.MSi. ini mengerucutlah kejadian ini kepada para pelaku yang sekarang telah berhasil kita amankan, dalam kejadian ini Polres Tangsel berhasil mengamankan tersangka sebanyak 8 ( Delapan ) orang.”

Baca juga :  Sambangi Pertokoan, Polsek Lengkong Polrestabes Bandung Berikan Himbauan Protokol Kesehatan

Delapan orang ini adalah satu kelompok pemain berasal dari Sumatra yang memang sering melakukan tindak pidana khususnya tindak pidana Curas maupun Curat dengan modus menggunakan senjata api jelas Kapolres Tangsel.AKBP Ferdy.

Satu dari Delapan pelaku yang bernama Hendara yang merupakan Kapten atau Pemimpin dari kelompok kejahatan yang membekali diri dengan Senjata Api dalam melaksanakan aksi-nya, melakukan pembunuhan terhadap korban 1.Jamal Putra Als Jamal ( 30 ) Tahun, dengan cara meletuskan senjata jenis FN ( modifikasi) yang mengakibatkan korban 1 meninggal dunia selanjutnta ( Dilakukan tindakan tegas terukur yang menyebabkan meninggal Dunia karena melawan personel Team Vipers dengan senjata Api ).

Barang bukti yang berhasil di amankan di antaranya: 2 Selongsong Peluru (ditemukan pada saat Cek dan olah TKP pada Laporan Polisi 1),1 Butir Proyektil (Ditemukan pada saat Proses Otopsi Korban Meninggal 1 di RSUD Kabupaten Tangerang),1 Butir Proyektil (Ditemukan pada saat Cek dan Olah TKP Laporan Polisi 1), 1 Pucuk Senjata Api Jenis FN (Modifikasi), 1 ( satu ) Unit sepeda honda motor Beat putih NoKa : MH1JFZ216HK105049, NoSin : JFZ2E1109960. 1 (satu) Unit sepeda motor honda Beat Hijau NoKa : MH1J5136CK783028, NoSin : JF51E8784952. 1 (satu) Unit sepeda motor Honda beat merah putih NoKa : MH1JFZ12XJK270781, NoSin : JF1E2293099. 1 (satu) Unit sepeda motor honda CB 150 R, No rangka : MH1KC8212GK055403, No.Sin : KC82E1056868. 1 ( satu) buah golok panjang sekitar 40 cm bergagang kayu,1(satu) buah Air Soft Gun merk JERICO.
3 (tiga) buah gawang kunci Leter T. 11 (sebelas ) buah mata kunci, 6 (enam) buah anak kunci motor, 7 Buah HP berbagai merk hasil kejahatan, Baju Korban Meninggal (pada Laporan Polisi Nomor 1), Alat Komunikasi HP milik Korban dan para Tersangka serta Barang yang oleh para pelaku diyakini sebagai Jimat.

Baca juga :  Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Minimarket di Cisauk Tangerang

Akibat perbuatannya para tersangka di kenakan sebagaimana yang diatur dalam pasal 1 Ayat (2) Undang-undang darurat Nomor 12 Tahun 1951 dan atau pasal 338 KUHPidana dan atau pasal 365 KUHPidana dan atau pasal 363 KUHPidana.

( tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru