oleh

Senam Sehat Ramaikan Silaturahmi Akbar Balad Jokowi di Bandung Barat

KAB BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Ajang silaturahmi akbar Relawan Balad Jokowi yang menampilkan senam sehat dan atraksi pencak silat dihadiri ribuan emak – emak  di Lapangan PU Walinih, Cikalong Wetan,Kabupaten Bandung Barat berlangsung meriah, Minggu (11/11/2018).

Meski malam harinya diguyur hujan tak menyurutkan langkah emak – emak untuk bersenam sehat di lapangan tanah merah mengikuti instruktur senam dengan  semangatnya.

Ide senam sehat bersama ribuan emak – emak se Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat digagas karena sehat merupakan kebutuhan bagi setiap orang, tak terkecuali bagi para ibu – ibu.

Menurut M. Muchlas Rowie Ketua Umum Balad Jokowi, acara ini digelar selain sebagai bentuk hiburan bagi para emak – emak juga sebagai ajang mempererat hubungan antar relawan Jokowi dengan masyarakat.

Meski  sudah memasuki tahun politik, Muchlas menepis jika acara senam sehat bareng relawan Balad Jokowi ini bagian dari kampanye salah satu calon presiden. Muchlas menegaskan ajang silaturahmi akbar ini bagian hiburan bagi warga khususnya kaum wanita yang banyak memanfaatkan waktu libur untuk bersenam erobik.

“Kami tidak kearah sana, niatan kami untuk mempererat tali silaturahmi antar relawan dan hiburan dengan senam bersama masyarakat Bandung saja.” jelas Muchlas.

Lokasi yang berada di area perkebunan teh Walini ini  dipadati warga mulai pukul 06.00 wib, bahkan ribuan peserta terdiri dari ibu-ibu pecinta senam di sekitar Bandung Barat sudah lebih dulu berdatangan dan kumpul lapangan didepan panggung.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, sehingga bagi kami sosok Jokowi tak perlu dikampanyekan lagi. Acara ini saja mereka sudah gembira dengan tujuan untuk menyehatkan tubuh,” terang Ketum Balad Jokowi ini yakin.

Selain dihadiri pengurus Korda Balad Jokowi Bandung Barat, acara ini juga dihadiri utusan Korda-Korda, Pengurus Ketum Balad Jokowi M. Muchlas Rowie, Sekjen Ma’ruf Muttaqin, juga Wakil Ketua M. Isya Kamal.

Baca juga :  Halalbihalal Polsek Kebayoran Lama, Sederhana Namun Penuh Kehangatan

Ketua Balad Jokowi Kabupaten Bandung Barat, Jaja Sudrajad kepada kicaunews.com mengharap kan acara ini mampu memberikan manfaat bagi warga khususnya Cikalong Wetan.” Harapannya silaturahmi ini makin erat antara kami dengan warga  yang tentunya menjadi program berkelanjutan nantinya,” jelas Jaja.

Sementara ditempat yang sama Bawaslu Kabupaten Bandung Barat menerjunkan 50 peronilnya untuk mengawasi jalannya acara. Ketua Divisi Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Bandung Jawa Barat, Ayi Wildani Sri Aida saat dimintai keterangannya terkait acara Balad Jokowi, ia mengatakan pihaknya datang atas tugas pengawasan kampanye dan undangan panitia.

“Kami datang kemari hanya pastikan acara yang diadakan di wilayah Bandung Barat, terbatas hanya kegiatan sosial kemasyarakatan bukan ajang kampanye yang dilakulan para caleg dan capres. ” jelas Ayi.

Dibenarkan Ayi, beberapa hari lalu sebelum acara ini pihak panitia Balad Jokowi melalui perwakilannya mengajukan permohonan kegiatan tersebut.

Ketika ditanyakan acara ini apakah sarat adanya unsur kampanye, Ayi tidak melihat hal itu. “Memang acara ini sepintas seperti kampanye, tapi kami belum melihat unsur itu, karena kami belum tau apakah ada unsur kampanyenya atau tidak, kita tunggu laporannya nanti.” tutup Ayi.@fie

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru