oleh

Peduli Kader Bangsa, Menwa Satuan STMIK Bani Saleh dan Unisma Beri Pelatihan 223 Siswa

JAWA BARAT, KICAUNEWS.COM — Majunya suatu bangsa tidak terlepas dari Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk itu dibutuhkan SDM-SDM yang berkharakter yang mampu membawa kearah yang lebih baik lagu untuk kedepan.

Menyikapi hal tersebut, Resimen Mahasiswa Jayakarta Satuan STMIK Bani Saleh dan Unisma terus berkarya nyata dalam membentuk SDM-SDM yang berkarakter.

Dengan melatih kurang lebih 223 siswa dan siswi SMK Pariwisata Metland School Cileungsi Jawabarat, Organisasi yang identik dengan baret Ungu dikepalanya itu terus atur strategi menyiapkan dan mempersembahkan ilmunya membentuk SDM yang berkarakter.

Dengan mengusung tema kegiatan “DIKLAT TARUNA CINTA PRESTASI” yang diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 9-11 November 2018 itu diharapkan mampu mengkasilkan siswa dan siswi yang berkharakter.

Nandar Andrianto Salah satu panitia, saat diwawancarai mengungkapkan, Kegiatan ini bertujuan untuk melatih mental dan disiplin serta menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. “Siswa diklat ini nanti nya akan melaksanakan Program Kerja Sekolah yaitu melaksanakan Magang/Praktek Kerja Lapangan,” Katanya.

Lebih rinci ditambahkan Nandar, salah satu dari magang ini adalah waktu nya yang cukup lama sekitar 6 bulan maka dengan ini siswa dilatih dan ditempa untuk menjadi siswa yang kuat, baik dari fisik, mental, maupun tingkat dari kdisipinan nya dalam melaksanakan pekerjaanya nanti.

Masih kata nandar, Dalam kegiatan ini tentunya dari pihak Orang tua murid dan pihak sekolah merasa senang dan Memberikan Apresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada para pelatih dari menwa unisma dan stmik bani saleh Bekasi yang telah memberikan ilmu dan mendidik anak-anaknya untuk menjadi seorang pemimpin yang berkarakter, nasionalisme dan intrepeneurship serta memiliki mental dan disiplin yang kuat sehingga bisa bermanfat bagi siswa dan bisa berimplemntasi di kalangan masyarakat.

“Kegiatan diklat tersebut bersamaan dengan 10 November yang kita kenal Hari Pahlawanan Nasional, dimana para pahlawan yang berjuang demi kemerdekan bangsa ini dengan bertumpah darah untuk menumpas para penjajah demi kemerdekan bangsa ini,” Jelasnya.

Sama hal nya dalam pelaksanaan Diklat ini siswa juga menujukan rasa semangat, dan tidak mengenal lelah dalam mengikuti kegiatan diklat.

Harapan dari para pelatih, pihak sekolah maupun Orang Tua, Semoga para siswa ini yang telah melaksanakan diklat taruna cinta prestasi bisa menjadi lebih baik lagi dan menjadi regerasi yang hebat kuat, tangguh dan memiliki jiwa nasionalisme yg tinggi. (Red)

223 Siswa dan Siswi SMK Pariwisata Metland School Cileungsi saat pelatihan
Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru