oleh

Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Jaya 2018 di Wilayah Tangerang Kota

TANGERANG KOTA, KICAUNEWS.COM – Gabungan Satuan Lalu Linta Polres Metro Tangerang Kota, Dinas Perhubungan Darat dan Dinas Pendapatan Daerah melakukan operasi Zebra Jaya 2018 di tiga tempat, yaitu di Jl. Gatot Subroto, jalan Benteng betawi dan Jl. Palem semi kota Tangerang, Kamis ( 08/11/18).

Kasubnit Ipda Rpkhmatulloh SH menghimbau kepada masyarakat ” Agar pengendara, pengemudi dan para pengguna jalan tetap saling menghargai satu sama lainnya, Jangan emosional dalam mengemudikan kendaraan, jangan ugal2an, Lengkapi Administrasi kendaraan anda, Utamakan keselamatan di jalan raya “.

Tim dalam operasinya menghentikan baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Dan meminta kelengkapan Surat suratnya.

Pantauan awak media saat operasi, kebanyakan yang terjaring karena tidak membawa SIM, surat motor tidak lengkap dan tidak membawa helm.

Kasubnit Lantas Polres Metro Tangerang kota Ipda Rokhmatulloh kepada wartawan di sela operasi mengatakan operasi zebra Sasarannya adalah Pengendara kasat mata tidak memakai Helm, yang melawan arus, kendaraaan yang membawa muatan berlebih, Pengendara Sepeda motor di bawah umur, pengendara yang melakukan aktifitas lain ( menggunakan HP ), Pengemudi Ugal2an ( mengemudikan melebihi batas kecepatan ) dan Termasuk pengemudi yang tidak membawa administrasi kendaraan, SIM, STNK, dll

Lebih Lanjut Kasubdit Lantas Polres Metro Tangerang kota Ipda Rokhmatulloh menjelaskan bergabungnya Dispenda ( Dinas pendapatan Daerah ) adalah sebagai upaya menertibkan pengendara sekaligus mengingatkan dan menyadarkan agar pengemudi taat membayar Pajak dan untuk Dishub ( Dinas perhubungan ) kita libatkan mengingat dalam pantauan lalu lintas, masih banyak pengemudi kendaraan angkot yang mengemudikan kendaraannya tidak dalam trayek yang sudah di tentukan, demikian juga banyaknya Sopir Kendaraan BUS yang Bandel, sehingga tidak memasuki terminal yang sudah di sediakan.

Di tempat yang sama perwira yang terkenal ramah dan murah senyum Ipda Rokhmatullah menghimbau kepada masyarakat ” Agar pengendara, pengemudi dan para pengguna jalan tetap saling menghargai satu sama lainnya, Jangan emosional dalam mengemudikan kendaraan, jangan ugal2an, Lengkapi Administrasi kendaraan anda, Utamakan keselamatan di jalan raya “. Pungkasnya.

Baca juga :  KTP-el Rusak atau Invalid, Kapuspen Mendagri: Segera Musnahkan

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru