oleh

Pengerasan Jalan lingkungan Desa lobener Jatibarang Sangat Terarah

Indramayu,kicaunew.com- Keseriusan dalam mengelola anggaran dana desa (DD) Perlu tatanan dalam pengerjaannya supaya menghasilkan lebih baik, Desa adalah merupakan miniatur sebagai tolak ukur bagi desa itu sendiri karena pembangungan dari desa sudah diakumulasi oleh pemerintah untuk memajukan bangsa dan negara, Berdasarkan ketentuan desa diberi pengertian sebagai kesatuan masyarakat desa lobener yang majemuk, desa lobener kecamatan jatibarang kabupaten indramayu, Kini sedang giat mambangun desanya biar tertata dengan baik dan rapih. Jumat,(09/11)

Kuwu lobener ‘Sutarmo menurutnya “Penguatan jalan itu penting sebab sebelum pengecoran kami buat pengerasan atau di urug sirtu dulu supaya nanti program berikutnya insyaalloh akan diperkuat dengan rabat beton, Seperti jalan buyut wangsaita dengan volume panjang 300 m. Volume Lebar 3 meter, Gang wanidin dengan volume panjang 425 meter, volume lebar 2,25 meter. Dan kalen trayu dengan volume panjang 150 meter, volume lebar 2 meter. Karena yang kita emban bukan anggaran kecil dan juga menyangkut masalah kehidupan masyarakat lobener secara inflementasi juga, Dana desa yang saya terapkan buat pengerasan jalan, Karena keinginan masyarakat pengen jalan kuat jadi tidak becek, Karena yang kita kerjakan jalan alternatif untuk umum, Dengan inisyatif saya adalah untuk membangun desa lobener yang tercinta ini “saya sebagai kuwu lobener tidak ber andai-andai, Saya siap membantu dan melayani warga lobener khususnya, Dan kami menjalankan sesuai prosedur dan amanah bukan untuk membodohi masyarakat lobener sendiri, Demi kelangsungan hidup bermasyarakat kita sesuaikan.

Ditambahkan ” Pengerasan jalan yang kami kerjakan sesuai dengan rapbdes saya tidak mengurangi volume malah penambahan ketebalan kita sesuaikan dengan keada’an lingkungan jalan Masyarakat, Saya juga melibatkan pekerja-pekerja lokal dari desa lobener sendiri. Jadi masyarakat lobener sangat antusias serta merta ikut membantu, Karena selama ini jalan belum pernah di perbaiki hingga banyak jalan rusak berlubang jadi masyarakat sungkan untuk melewati, Alhamdulilah sekarang sudah ada kemajuan “Tegasnya

Baca juga :  Personil Gabungan Polsek Cisaga Bersama TNI dan Dishub Gelar Operasi Yustisi 

Menurut warga Lobener ” Saya percaya dengan kepemipinan kuwu sekarang yang selalu mengedepankan kebutuhan warganya serta sangat empati atas kinerjanya walaupun belum lama menjabat jadi kepala desa dengan kinerja yang ia emban sangat luar biasa, Jadi masyarakat lobener sangat berambisi untuk mendukung program-programnya yang dia kerjakan untuk kemajuan desa lobener. Ungkapnya (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru