oleh

SMKN I Rancah Cetak Peserta Didik Berprestasi

Ciamis, Kicaunews.com – Dengan kehadiran SMKN 1 Rancah mendapat respon positif dari masyarakat, terutama masyarakat yang berada bagian utara kabupaten Ciamis untuk menyekolahkan putra-putrinya.

Semenjak berdiri SMKN 1 Rancah, masyarakat Ciamis bagian utara kini tak perlu jauh menyekolahkan anaknya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Karena tujuan sekolah ini adalah berusaha mengembangkan SMKN 1 Rancah menjadi SMK yang sejajar dengan sekolah lain, di samping memenuhi semua komponen yang dipersyaratkan untuk memenuhi kriteria profil sekolah kejuruan,kata H Joko Kepala SMKN 1 Rancah kepada media online Kicaunews.com (5/11/2018).

Dengan penuh perjuangan dan tantangan sekaligus kebanggaan tersendiri dari tahun ke tahun SMKN I Rancah terus ada peningkatan dari segala asfek Bangunan Campus tampak berdiri megah dengan sarana prasarana maupun fasilitas yang cukup memadai SMKN 1 Rancah yakni dengan disiplin kita berprestasi melalui peningkatan kualitas belajar mengajar berusaha meningkatkan profesionalisme dan akuntabilitas kerja, tanggap dalam perubahan serta berusaha mewujudkan generasi yang handal dengan sarana prasarana yang sudah lengkap.

H Joko kepala sekolah menjelaskan, bahwa Kompetensi “Program” Keahlian di SMKN 1 Rancah yang masing-masing memiliki keunggulan serta diminati peserta didik Karena staf pengajarnya yang sudah berpengalaman ,profesional dan ahli sesuai disiplin ilmu yang dimil. Tak heran dengan adanya guru pendidik yang kreatif dengan punya kemauan tinggi dalam mentranfer ilmu pendidikan di Campus SMKN I Rancah banyak pesrta didik yang meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, selalu tampil di ajang kegiatan yang di gelar di tingkat wilayah, kabupaten ,propinsi bahkan tingkat Nasional. Ucap kepala sekolah.

Kebijakan pemerintah dengan mengembangkan jumlah pendidikan SMK bertujuan agar lulusan dari SMK memiliki kompetensi untuk bekerja sesuai dengan kejuruannya. Seperti halnya SMKN 1 Rancah berusaha untuk masa depan yang lebih baik terwujudnya suatu SMK yang berkualitas dengan daya saing secara nasional dan global. “Juga menjadi pusat keunggulan dibidang pendidikan keahlian dan menyiapkan tenaga kerja yang terampil, profesional, serta berakhlak mulia.

Baca juga :  AEON STORE RAYAKAN ULANG TAHUN KEDUA DENGAN MENCETAK REKOR MURI, RANGKAIAN ONIGIRI TERBESAR DI INDONESIA

“Dengan adanya semua keberhasilan di SMKN I Rancah antusias masyarakat yang ada di lingkungan Campus sangat mendukung program pendidikan , sehingga baik peserta didik yang ada ,ataupun alumni SMKN I Rancah banyak yang sukses.” terangnya (yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru