oleh

Polsek Serpong Adakan Deklarasi damai Pemilu Pilpres dan Pileg 2018

TANGSEL, KICAUNEWS.COM –  Guna mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang Aman, Damai, Nyaman, Sejuk serta  tidak menimbulkan kekhwatiran dan kepanikan semua elemen untuk satu pemahaman bahwa ini suatu kegembiraan.

Hal tersebut diterangkan oleh Kapolsek Serpong, Kompol Stephanus Luckito Andry Wicaksono kepada wartawan seusai acara Deklarasi Damai Pemilu 2019 wilayah Serpong dan Serpong Utara, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Serpong Utara, komplek Villa Melati Mas Blok J, Pondok Jagung, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (4/11/2018).

Kapolsek juga menuturkan bahwa tempat penyelenggaraan kegiatan dijadikan satu tersebut karena lebih daripada efektifitas dan efisiensi saja.

Dijawabnya pula oleh Kapolsek saat ditanya mengenai ketidakhadiran 2 partai politik (parpol) yakni Partai NasDem dan PKPI dalam kegiatan seremonial ini, dengan bijak ia menduga ada faktor teknis yang bukan berarti kedua parpol tersebut tidak sepakat dengan hal ini.

“Harapan dalam momentum ini, kita sama persepsi salah satunya cara untuk mewujudkan kampanye damai yakni mentaati peraturan KPU,” ucapnya lugas.

Selain Kompol Stephanus Luckito Andry Wicaksono saat duduk dipodium berdampingan Danramil 04 Serpong, Camat Serpong Mursinah, Camat Serpong Utara Bani Chosyatullah, Ketua PPK Kecamatan Serpong Utara, Ketua Panwascam Serpong Utara.

Disaat penjabaran dari PPK Serpong Utara, ada 3 hal penting disampaikan yakni, terkait DPT, kemudian aturan-aturan kampanye yang merujuk PKPU No 23 Tahun 2018, PKPU No 28 Tahun 2018, PKPU No 33 Tahun 2018, dan jargon Aman Damai Sejuk sesuai Motto Kota Tangsel CMORE (Cerdas Modern dan Religius).

Pun dari Panwascam menambahkan dalam kesempatan diatas, yakni hal ijin tertulis sebelumnya saat kampanye, kemudian mengingatkan kembali netralitas ASN, serta menindaklanjut amanat Bawaslu, bahwa melarang para Ketua RT/RW dalam pelibatan kampanye.

Baca juga :  Dr Supangat MA Team ISCo : New Normal Bagi Lembaga Pendidikan

Sementara, para peserta Deklarasi Damai Pemilu 2019 diikuti para perwakilan pengurus atau Caleg 14 parpol (NasDem dan PKPI tidak hadir) dari 16 parpol yang resmi di KPUD Tangsel. Selain itu terlihat pula Sekretaris Camat (Sekcam), para Lurah, dan sebagainya.

Team Forwat

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru