oleh

Tingkatkan Kepemimpinan di Kalangan Mahasiswa, BEM ISTA Jakarta Gelar LKM

BOGOR, KICAUNEWS.COM — Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Sains dan Teknologi Alkamal Jakarta menggelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa di Bumi Perkemahan Main Adventure, Cijeruk, Bogor.

Acara yang digelar selama tiga hari dari 2-4 November 2018 di ikuti kurang lebih 200 mahasiswa dari 8 jurusan antara lain Farmasi, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Sipil, Sistem Informasi dan Desain Komunikasi Visual.

Ketua BEM ISTA Jakarta, Echwal Pramusinto menuturkan, dengan kegiatan ini kami panitia hanya ingin Membentuk mahasiswa IST AL-KAMAL yang memiliki jiwa leadership.

Tidak hanya itu, lanjut Echwal menambahkan, kami juga ingin Membentuk calon pemimpin yang berkualitas, berkompeten, bertanggung jawab, dan berdedikasi.

Lebih rinci dikatakannya, mahasiswa harus Menanamkan etika kepemimpinan yang kreatif dan dinamis serta Meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan kepemimpinan dalam berorganisasi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat Membentuk pribadi yang berkarakter dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara juga Menjalin dan mempererat tali silaturahim,” Katanya.

Dikatakan Echwal, Mahasiswa dan mahasiswi ISTA Jakarta yang telah mengikuti Latihan Kepemimpinan Mahasiswa pada tahun ini harus aktif dan ikut berorganisasi baik di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Majunya sebuah negara ada ditangan kita (mahasiswa.red) sebagai gereasi selanjutnya, makanya mari kita bersama-sama untuk belajar dan menyiapkan diri untuk terus belajar,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru