oleh

104 Kantong Jenazah Kembali Berhasil Dievakuasi Oleh Tim Sar Gabungan

Jakarta,kicaunews.com- Hari keenam operasi pencarian korban pesawat Boing JT-610 milik Lion Air, telah berhasil mengevakuasi 104 kantong jenazah sejak Jumat (3/11) kemarin. Korban terakhir, sebanyak 27 kantong jenazah, dievakuasi dari area penyelaman dan penyisiran di permukaan baik di sekitar LKP maupun Perairan Tanjung Pakis, Karawang.

Tim SAR Gabungan juga berhasil menemukan bangkai ban pesawat, serpihan kulit pesawat, mesin pesawat, dan bagian-bagian lainnya. Terkait CVR yang sebelumnya sudah terdeteksi Ping Detector masih belum berhasil ditemukan.

“Kami belum berhasil menemukan black box tersebut karena terkendala kondisi dasar laut yang berlumpur, arus air yang kencang dan cukup dalam,” jelas Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas pada konferensi pers di Posko Terpadu, Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok pukul 19.30 WIB, Sabtu (3/11/2018).

Terkait rencana operasi SAR yang sudah memasuki hari ke-6 dan akan memasuki hari ke-7 esok hari, Basarnas bersama seluruh stakeholder akan melakukan evaluasi menyeluruh sebelum mamastikan akan memperpanjang atau menutup pelaksanakan operasi SAR.

“Yang pasti, tim SAR Gabungan baik dari unsur TNI-Polri, Kementerian Perhubungan, BPPT, KNKT, Bakamla, Bea Cukai, dan seluruh Potensi SAR yang terlibat dalam operasi ini masih tetap solid, tetap bersinergi, dan bekerja maksimal untuk menuntaskan tugas ini,” tutupnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru