oleh

Kunjungan Menteri BUMN ke daerah Bencana Palu

JAKARTA,KICAUNEWS.COM-Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini M Soemarno dalam mengunjungi korban bencana gempa bumi dan likuifaksi pada 30 Oktober 2018 ke SD Inpres Balaroa, salah satu daerah terdampak likuifaksi di Kota Palu.

Kedatangan Menteri Rini bersama para direktur BUMN, Selasa,30 Oktober 2018.

Disambut meriah oleh para siswa sekolah, yang sedang di hibur oleh pendongeng para pendongeng kemanusiaan Kak Rian hamzah.

Memasuki salah satu ruang belajar, salah seorang anak menyerahkan sekuntum bunga sebagai tanda selamat datang untuk Menteri Rini.

Acara sekaligus di pandu langsung oleh Kak Rian hamzah mengajak Bu Menteri menyanyi dan menari bersama siswa siswi SD Inspres Balaroa

Usai menyanyi dan menari bersama, Menteri Rini ikut mendengarkan kesaksian dua siswa SD Balaroa yang selamat dari bencana, bahkan Menteri Rini terlihat menitikan air mata dan terharu.

“Ibu meyakini, adik-adik semua di sini semangat, rajin belajar dan semuanya bisa menjadi anak-anak yang berguna bagi agama dan bangsa,” ujar Menteri Rini.

Usai memberikan motivasi, Menteri Rini kemudian berbagi bingkisan dengan para siswa SD Inpres Balaroa dan menyempatkan berkomunikasi dengan bahasa Inggris bersama salah seorang siswa bernama Icha.

Kepala SD Inpres Perumnas Balaroa Sitti Utari mengatakan, sebelum bencana sekolah itu memiliki 401 jumlah siswa dengan 14 ruang belajar dan 22 orang pegawai.
Ia mengungkapkan, ada 44 siswa sekolah itu yang menjadi korban meninggal, yaitu siswa kelas 1 ada 6 siswa dari 84 siswa, Kelas 2 sebanyak 6 siswa dari 56 siswa, kelas 3 sebanyak 6 siswa dari 60 siswa, kelas 4 sebanyak 7 siswa dari 56 siswa, kelas 5 sebanyak 10 siswa dari 84 siswa dan kelas 6 sebanyak 8 siswa dari 60 siswa. Selain itu ada satu orang siswa yang mengalami cacat.

Baca juga :  Polsek Margaasih Patroli Penanganan Covid 19 Di Wilayah Hukum Polsek Margaasih

Kemudian kata dia, dari 401 siswa itu, dua siswa pindah sekolah, 188 siswa belum melapor, dan ada 39 siswa titipan dari sekolah lain.

Kemudian Menteri Rini melanjutkan kunjungan ke tempat lain, Kak Rian hamzah kembali melanjutkan acara.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru