oleh

Kuwu Sliyeg Warsito SE, Gelar Acara Sedekah Bumi

Indramayu, Kicaunews.com – Dalam rangka memperingati hajatnya Desa Sliyeg setiap tahunya rutin digelar di depan kantor balai desa Sliyeg. Acara syukuran Sedekah Bumi, acara ini sudah menjadi tradisi masyarakat Sliyeg dan sekitarnya menjelang musim awal tanam padi dalam bahasa jawanya (rendengan) ketika hujan mulai turun.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh muspika kecamatan Sliyeg. H.Wasga Cipto Wibowo selaku camat Sliyeg dan seluruh staf pegawai dilingkungan kecamatan Sliyeg untuk menghadiri acara tersebut, Rabu (31/10/2018)

Warsito SE selaku kuwu desa sliyeg sangat antusias dan bersyukur masih bisa menggelar acara syukuran sedekah bumi ini selama ia masih menjabat sebagai kuwu desa Sliyeg walau acaranya sangat sederhana.

“harapan kami buat masyarakat Sliyeg khususnya para petani dengan diadakanya sedekah bumi ini menjelang awal musim tanam supaya bisa menjadi awal tanam padi yang lebih baik lagi kedepanya dan dijauhkan dari (bala) musibah dan harapan kami selaku kuwu desa sliyeg kecamatan sliyeg kabupaten Indramayu agar para petani kompak saat penanaman padi” ungkapnya.

Acara Syukuran Sedekah Bumi ini juga diadakan hiburan pagelaran wayang kulit yang digelar di depan kantor balai desa Sliyeg oleh Kuwu Warsito SE agar masyarakat Sliyeg dan sekitarnya bisa terhibur dan bisa mengambil hikmahnya.(c.tisna).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru