oleh

Masih Jadi Polemik, Ini Kronologi Lengkap Parkir Liar di Cisauk

KICAUNEWS.COM – Polemik soal parkir liar di Cisauk Kabupaten Tangerang sampai saat ini memang masih menjadi kendala utama. Seperti yang terjadi di kawasan Garden Serpong kabupaten Tangerang yang masuk pada perbatasan Kota Tangerang Selatan.

Salah satu warga yang tinggal di pinggir kawasan Garden Serpong di Cisauk berinisial (N) menyesalkan, atas maraknya parkir liar di kawasan tersebut.

“Sudah sejak 1 – 2 bulan terakhir, kami yang berusaha di Ruko Serpong Garden, dipusingkan dengan parkiran yang berlokasi di depan ruko.” Kata warga berinisial (N) kepada redaksi menyampaikan lewat keterangan tertulis.

Parkir liar yang bertempat di Jl. Taya Cisauk Serpong, Desa Cibogo Kabupaten Tangerang perbatasan dengan kota Tangerang Selatan itu, menurut keterangan dari saudara (N) dibekingi oleh aparat kepolisian.

“Mereka (perusahaan perparkiran dan preman lokal setempat) ingin menerapkan parkir berbayar dengan palang parkir, seperti di gedung-gedung dan pusat pembelanjaan.” Kata Inisial (N).

Melalui keterangan tertulis, (N) memaparkan kronologis soal maraknya parkir liar yang ada di kawasan Garden Serpong tepatnya di Cisauk Kabupaten Tangerang. Berikut kronologi lengkapnya.

Pertama, Pembangunan ruko Serpong Garden 1 dimulai sekitar tahun 2009-2010.

Kedua, Developer (PT HIPI) mengatur iuran keamanan dan kebersihan ruko, segera setelah ruko mulai bisa digunakan, sekitar tahun 2011.

Ketiga, Developer menyarahkan pengelolaan ruko dan kawasan di depannya kepada Pemerintah Daerah (PEMDA) sekitar awal tahun 2017

Keempat, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) mengelola keamanan dan kebersihan kawasan ruko, di bawah arahan Kepala Desa langsung setelah serah terima

Kelima, Parkir liar yang mgkn mengatasnamakan karang taruna atau pemuda setempat meminta uang parkir dari pengunjung ruko-ruko tertentu di kawasan Serpong Garden dan sebagian dibiarkan.

Baca juga :  Antisipasi Peredaran Narkoba di Kalang Pelajar, Polisi Berikan Penyuluhan 

Keenam, Mulai Juli 2018 mulai ada desas-desus tentang parkir berbayar yg mungkin hanya diketahui sebagian warga ruko, saya pribadi tidak tahu sampai Agustus 2018

Ketujuh, Mulai Juli atau Agustus 2018, mulai ada usaha untuk menutup dan mengatur akses masuk dan keluar dari kawasan ruko. Saat ini mulai ada pertentangan dari Warga di Ruko Serpong Garden 1.

Warga perumahan Serpong Garden, dan warga sekitar. Pengaturan parkir dilakukan oleh PT Dharma Jaya Persada dan parkir liar setempat.

Kedelapan, Penurunan penjualan terjadi merata bagi warga Ruko Serpong Garden; dan suara protes & keberatan muncul dari Warga Ruko Serpong Garden, Warga Perumahan Serpong Garden, maupun warga sekitar

Kesembilan, Warga ruko dan warga perumahan Serpong Garden yang sangat keberatan dengan perparkiran tersebut meminta mediasi ke Polsek Cisauk Agustus 2018

Kesepuluh, Percobaan perparkiran dihentikan sementara awal September 2018. Sekitar satu minggu kemudian, dilakukan pemasangan pagar  dan juga pemasangan pos parkir di kawasan ruko Serpong Garden. (Haji Merah).
*************

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru