oleh

Kondisi Sekolah Memprihatinkan, Begini Komentar Pemda Sumba Timur

KICAUNEWS.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur, siap merelokasikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah terluat, terdepan dan tertinggal.

Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali dalam keterangan persnya mengatakan, saat ini Forum Peduli Pendidikan Sumba telah menyiapkan rapat terkait program INOVASI.

Ia berharap, semua stakholder bisa mendukung program Inovasi yang telah dirancang itu, bisa tetap berjalan di daerah Sumba Timur.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yohanna Lingu Lango ditempat yang sama mengatakan, pihaknya berdasarkan intruksi Bupatu, siap mendukunh relokasi APBD untuk program pembelajaran inovatif.

“Model ini telah memberikan harapan pada kami, bahwa ketertinggalan, kemiskinan dan keterbatasan yang kerap menjadi isu besar di daerah ini, bukan penghalang bagi guru-guru untuk memunculkan ide-ide kreatifnya dalam mengajar di sekolah.” kata Yohana.

Seperti diketahui, sekolah yang terletak di daerah terluar, terdepan dan tertinggal di Nusa Tenggara Timur tersebut, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Selain kondisi sekolah yang tidak layak, sekolah di daerah ini juga secara lokasi terletak jauh dari perkampungan, dan belum memiliki berbagai akses, seperti akses internet maupun akses telepon. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru