oleh

Elemen Pemuda dan Masyarakat Desa Sampora Mendapat Penyuluhan Narkoba dari BNK Tangerang

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Para Ketua RT, Ketua RW, Karang Taruna, LPM, PKK dan Warga masyarakat mendapatkan sosialisasi P4GN dari  BNK Kabupaten Tangerang sebagai salah satu upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Aula Desa Sampora Kab.Tangerang, Kamis ( 25/10/18).

Kepala BNK Menyematkan Pin Stop Narkoba

Turut hadir Ketua BNK Tangerang H Dedi Sutardi, Kades Sampora Ahmad Sanusi, KBO Satnarkoba Polres Kota Tangerang IPTU Winarni, Ketua AZNO Team Rumyati.

KBO Satnarkoba Polres Kota Tangerang IPTU Winarni berikan penyuluhan

Kades Sampora Ahmad Sanusi dalam sambutannya mengatakan menyambut baik dan apresiasi terhadap program penyuluhan P4GN yang di adakan oleh BNK Tangerang.

” Memang ini program Pemerintah dan sesuai program Kabupaten Tangerang yaitu Tangerang Gemilang Tanpa Narkoba yang perlu kita jalankan tentunya Pelaksanaan sosialisasi ini untuk mempersempit peredaran dari narkoba dan agar program penyuluhan ini dikembangkan sedemikian rupa agar masyarakat khususnya warga Sampora tau dan mengerti bahwa narkoba itu berbahaya dan harus mengindarinya ”.

Kades Sampora menambahkan dengan gencarnya sosialisasi di berbagai lapisan komponen masyarakat selain memberikan pencerahan dapat menekan angka penyalahgunaan Narkoba di Indonesia dan mengurangi maraknya jumlah peredaran gelap narkoba khususnya di Desa Sampora dan umumnya di kabupaten Tangerang”.ujarnya.

Lebih lanjut kades Sampora berharap agar masyarakat di desanya bisa memulai dari keluarganya masing masing untuk saling perduli dan mengingatkan bahwa narkoba itu sangat berbahaya dan harus berusaha untuk menjauhinya.

“Dengan berbekal iman dan Taqwa warga masyarakat desa saya bisa memulai saling menjaga keluarganya agar menjauhi dan katakan tidak pada narkoba” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang H.Dedi Sutardi dalam sambutanya mengatakan

“Ada tiga musuh besar Bangsa ini yaitu korupsi, terorisme dan yang terakhir narkoba. Khusus narkoba, pengunaannya bisa merubah tatanan kehidupan kita, termasuk fungsi sosial dan jati diri ke arah yang buruk, dengan menggerakan program P4GN kepada masyarakat yaitu Penyuluhan Pencegahan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba dimana generasi bangsa yang terjerumus pergaulan karena Narkoba,” ujar Dedi.

Baca juga :  Polsek Haurgeulis dan Tiga Pilar Kecamatan Haurgeulis Giat Patroli Gabungan Rutin

” Kami sangat prihatin terhadap pengaruh dan efek samping Bahaya Narkoba, seperti dikalangan pelajar, pejabat maupun disekitar lingkungan masyarakat umum, diharapkan bisa menekan angka penyalah gunaan Narkoba,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru