oleh

Pacu Daya Saing,PLUT Sulsel Latih 80 Pelaku KUMKM

SULSEL, KICAUNEWS.COM – Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel pacu daya saing koperasi,usaha mikro,kecil dan menengah (KUMKM) melalui bimbingan teknis. Kegiatan digelar di ruang diklat PLUT dan Celebes Convention Center (CCC),Rabu,24 Oktober 2018.

Kegiatan dibuka Kadis Koperasi dan UKM Sulsel,diwakili kepala UPT PLUT Sulsel,Andi Diah.

Kegiatan diikuti sebanyak 80 orang  atau terdiri dari 4 kelas (masing-masing 20 orang) peserta Bimbingan Teknis (Bimtek), yaitu : Bimbingan Teknis Manajemen USP bagi Koperasi, Bimbingan Teknis digital marketing dan konten jualan bagi UMKM,Bimbingan Teknis Manajemen Usaha Ritel serta bmbingan teknis litetasi keuangan bagi UMKM.

Kegiatan sehari penuh ini difasilitasi konsultan PLUT Sulsel dan juga mengundang tenaga ahli digital marketing.

Dalam sambutannya,Andi Diah mengatakan,Koperasi dan UMKM sebagai wujud nyata pelaku ekonomi kerakyatan penting untuk mendapat perhatian penuh dalam rangka menopang dan memperkokoh ketahanan Sulawesi Selatan dalam menghadapi kondisi ekonomi nasional yang kurang stabil.”PLUT Sulsel hadir sebagai mitra KUMKM agar berdaya saing dan bisa naik kelas,”tambahnya.

Koordinator konsultan PLUT Sulsel,Bahrul Ulum mengatakan, PLUT merupakan program layanan jasa non-finansial yang didirikan sebagai solusi atas permasalahan KUMKM dalam upaya peningkatan daya saing, produktivitas, nilai tambah dan kualitas kerja KUMKM melalui pendampingan.

Red

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru