oleh

Fahir Nawawi, Pelaku Pembakaran Bendera Partai Gerindra Untuk Segera Diketemukan

Pangandaran, Kicaunews.com – Ketua PAC Kecamatan Sidamulih Partai Gerindra Kecam pelaku yang sudah membakar Bendera Partai Gerindra Diwilayah Sidamulih Kabupaten Pangandaran yang telah dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Hal ini dinyatakan langsung oleh Fahir Nawawi selaku Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan  Sidamulih yang mengungkapkan saya atas nama ketua PAC Kecamatan sidamulih sekaligus Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD dari Partai gerindra Kabupaten Pangandaran nomor 4 Dapil 1 Kecamatan Sidamulih dan Kecamatan Parigi tepatnya pada minggu malam senin Tanggal 21 Oktober 2018 sekitar pukul 18.30 malam saya membagikan stiker kepada Tim relawan pemenangan saya.

“Setelah itu saya pergi kewilayah jawa tengah dan kembali sekitar pukul 03.00 dini hari dan sekitar hari senin 22 Oktober 2018 pukul 11.30 siang mendapat kabar dari tetangga bahwa bendera partai Gerindra yang berdiri didepan rumah saya sebanyak 8 buah ada yang membakar oleh orang yang tidak diketaui,” Terang Fahir Yang juga Caleg Partai Gerindra saat dikonfirasi langsung dikediamannya, Kamis (25/10/2018)

Dalam kejadian ini saya sudah melaporkan langsung ke Panwaslu, polsek, dan ditidaklanjuti oleh pihak polres ciamis kami sudah membuat laporan dan langsung melakukan investigasi dan memintai keterangan dari para saksi.

“Tapi dalam kejadian ini untuk pelaku siapa yang membakar dan melakukan hal tersebut masih belum ditemukan, Sebetulnya kami tidak terima dari hasil sementara yang menyatakan bahwa pelaku adalah orang yang tidak dikenal dikarenakan bendera ini dibakar satu persatu,”Jelasnya

Hanya saja ada pemberitaan dari salah satu warga tepatnya hari senin dini hari ada orang gila yang sedang membakar apa tetatnya dipos ronda, sedangkan jarak pos ronda ke rumah saya sekitar 150 meter. Dimana posisi bendera ini tepat berada didepan rumah saya dan berdiri tegak berurutan, yang saya pertanyakan ini siapa yang telah membakar bendera ini kan belum diketahui.

Baca juga :  Ketua KPU RI Husni Kamil Meninggal Dunia

“Kami hanya memohon kepada pihak terkait untuk dapat melakukan investigasi yang serius, dikhawatirkan dikemudian hari ada kejadian seperti ini. Kami sebenernya membenarkan adanya orang tak dikenal namun kami tidak yakin dikarenakan bendera ini dibakar secara berurutan ditiangnya dan hangus terbakar seluruhnya selanjutnya langsung dibawa oleh pihak Panwaslu kabupaten Pangandaran,” ungkap Fahir

Kami berharap kepada pihak terkait harus adanya penelusuran terlebih dahulu siapa pelaku pembakaran tersebut, hingga kini pihak Panwaslu baru hanya pengumpulan saksi dan data-data lain. Selain itu juga dari hasil dilapangan adalah minimal jangan langsung memutuskan denga kata kira-kira atau perkiraan dasar atau dapat langsung dimentahkan.

“Selain itu kami juga menginginkan kepada pihak terkait seperti penegak hukum agar pelaku ini dapat ditemukan agar tidak menjadi saling tuding satu sama lainnya, dikarenakan saat ini masuk dalam masa politik sehingga tidak dapat dijadikan asas manfaat oleh kelompok-kelompok sehingga terjadinya adu domba,”Tandasnya (Eris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru