oleh

Menciptakan Kedamaian di Tahun Politik

KICAUNEWS.COM – Tahun Politik, tahun yang penuh drama di dalam adu visi dan misi bagi kedua calon Presiden RI untuk lima tahun kedepan. Dua Kandidat RI 1 mempunyai karakter yang berbeda. No. 1 Joko Widodo berkarakter lemah lembut, dekat dengan rakyat, dan menonjolkan sisi kewirausahaan yang akan ditularkan masyarakat Indonesia. Sedangkan No. 2 Prabowo Subianto mempunyai karakter tegas, lugas, dan bergerak dengan kompromi.

Kedua kandidat RI 1 adalah warga negara yang baik dan mempunyai loyalitas tinggi terhadap negara. Tantangan juru kampanye masing-masing kandidat haruslah menyampaikan visi dan misi calon tersebut dan jangan saling menjatuhkan. Dengan penyampaian visi dan misi calon tersebut akan timbul ketertarikan dari individu rakyat Indonesia.

Namun, bagi masyarakat Indonesia yang masih bingung tentang kedua calon tersebut bisa bertanya kepada tokoh-tokoh agama atau meminta petunjuk Tuhan, yang mana yang baik dalam memimpin Indonesia lima tahun kedepan. Jaga tahun politik dengan prilaku dan tutur kata yang baik. Sehingga kristalisasi sila kedua dan ketiga bisa terwujud dalam keadaan stabil.

By: Sayyid Muhammad Yusuf, S.Pd, M.Si (Dosen Agama Islam Universitas Indonesia)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru