oleh

Dalam Peringati HSN Ribuan Para Santri Padati Lapangan Lokasana Ciamis

Ciamis, Kicaunews.com – Ribuan santri dari berbagai daerah yang ada di wilayah kabupaten ciamis memadati taman lokasana yang di jadikan tempat upacara peringatan HSN(hari santri nasional) yang jatuh pada tanggal 22 oktober ,selepas peringatan upacara iring iringan para santri menuju pendopo dan berakir di halaman mesjid agung kabupaten ciamis Bupati ciamis yang secara langsung memimpin upacara HSN di hadiri segenap unsur Muspida serta para sesepuh pondok pesantren yang bergabung dalam wadah FPP (Forum Pondok Pesantren)

Drs. H. Agus abdul kholik ,Mm, selaku kepala kementrian agama kabupaten ciamis ketika di wawancara Kicaunews.Com mengaakan para santri yang tergabung dalam organisasi kepesantrenan antara lain, FSPP (forum silaturahmi pondok pesantren) dan FPP(forum pondok peantren) semua ikut mengexspesikan kegembiraan bahwa komunitas santri yang mana kontribusi santri pun tidak kalah pentingnya dengan komunitas lainnya,dimana para yang ( ta,faquh fiddin yang tentunnya akan mengisi peran peran yang menyangkut dengan religius keagamaan. Ucap H.agus .

Momentum kegembiraan bagi kami di kementrian agama termasuk juga para santri yang mana pemerintah telah menetapkan bahwa tanggal 22 oktober sebagai hari santri nasional , maka sebagai bentuk yang di laksanakan secara nasional tentu saja hal tersebut di klem oleh PHBN, dan sebagai rangkaian kegiatan di isi dengan kegiatan sholawatan ,takblig akbar, dan istigosah tutur H. Agus abdul kholik .

H.agus abdul kholik berharap ,kepada seluruh para santri dengan di peringatinya HSN yang tentunya di harapkan bahwa peran tapaquh fiddinah ( pemahaman tentang agama ) harus benar benar terwujud terutama pada generasi kader ulama semua itu bermula dari mereka dan ta faquh fiddin ) berharap bisa di pertanggung jawabkan baik dalam hal kompetensinya ,kemampuan agamanya karena semua itu yang nantinya akan mengisi ruang ruang yang kosong pada generasi yang akan datang papar H. Agus (yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru