oleh

Pengunduran Diri Pengurus LMI DPW dan DPD

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Dicky Wagey ketua LMI Propinsi Banten dan Jajaran Pengurus DPW dan DPD LMI ( Laskar Manguni Indonesia ) Provinsi Banten resmi menyatakan pengunduran dan tidak terlibat lagi dalam Ormas LMI ( Laskar Manguni Indonesia ).

Pernyataan Sikap tersebut di gelar di Restoran Telaga Seafood, Jalan Raya Serpong Kav. Komersial No.6.BSD. Kecamatan Serpong Utara,Tangerang Selatan, Selasa ( 23/10/ 2018 ).

Dalam keterangannya Dicky Wagey selaku ketua Propinsi Banten kepada awak Media menyampaikan tentang pengunduran diri pengurus LMI DPW Kabupaten/ Kota Provinsi Banten yaitu,
“Terkait dengan adanya peristiwa yang terjadi di Manado beberapa hari yang lalu, yang kami lihat di media tentang penolakan Ustat Habib Smith di Bandara Sam Ratulangi di Manado yang sudah diklarifikasi oleh Ketum LMI Pdt.Hanny Pantouw di beberapa media Online dan televisi bahwa LMI tidak terlibat dalam peristiwa penolakan tersebut”

Lanjut Dicky, melihat perkembangan di DPP LMI pada saat ini yang mulai bergeser dari tujuan awal berdiri sebagai ormas sosial, Budaya yang tertuang dalam AD/ART LMI pasal 11 yakni Terwujudnya Masyarakat adat yang Mandiri, Berbudaya dan Bermatabat. Pasal 12 yakni Mewujudkan kehidupan masyarakat adat yang mandiri secara ekonomi berbudaya yang berdasarkan harkat dan nilai-nilai moral.

Perlu di ketahui keberadaan LMI di Banten sejak berdiri 3 tahun silam konsistensi bagaimana mengembangkan dan memperkenalkan Budaya Sulawesi Utara ( Sulut ) di propinsi Banten yang kami cintai ini seperti semboyan ” dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung “.

Kami melihat adanya tata kelola dalam bingkai logika berorganisasi yang tidak sejalan seperti hasil Rakernas yang sampai saat ini belum kami terima laporannya, terkesan adanya politik di LMI dan adanya benturan dengan ormas lain di Sulut yang berdampak ke Banten.

Baca juga :  Kapuspen Kemendagri : Yel-Yel Dana Desa Bukan Kampanye

Peristiwa yang terjadi di manado baru baru ini yang kemudian berdampak ke daerah Banten seharusnya DPP LMI memberi dukungan moril dan dukungan namun kenyataanya tidak ada sama sekali bahkan mengalami kesulitan untuk menghubungi pihak DPP, jelas Dicky.

Kami sangat prihatin belum adanya langkah langkah kongkrit terhadap diangkatnya Budaya Adat Minahasa yang luhur yang kita cintai, baik secara Nasional maupun kedaerahan yang kemudian menjadi pertimbangan tersendiri untuk saya dalami mengambil keputusan untuk MUNDUR sebagai Pengurus LMI Banten.

Hadir pada acara tersebut semua Ketua dan pengurus DPW dan DPD Kabupataen, Kota LMI Banten yaitu, Dicky Wagey ( ketua Propinsi Banten ), Edwin Rorong ( wakil ketua ), Hanny Rompi ( seketaris ), Henny Tanod ( OKK ), Robet Palit ( ketua Bidang Budaya ), Fanjar Oktavianus ( wakil ketua Tangsel ), Philip Karamoy ( ketua DPP kota Tangerang ), Philip Rumengan ( ketua DPP Cilegon ), Billy Lomboan ( ketua DPP Serang ), Freddy Sewet ( ketua DPP Kab Tangerang ), Johnny Puah ( ketua DPP kab Lebak ) dan Michael Lakat ( ketua DPP Tangsel ) beserta lebih kurang lima ratus anggota LMI dan jajaran Kepolisian Polres Tangerang Selatan.

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru