oleh

Satreskrim Polres Tangsel Gelar Rilise kasus Pencurian yang Terjadi di daerah Tanah Baru Depok

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Satreskrim Polres Tangsel Gelar rilise kasus pencurian dengan Pemberatan yang terjadi di daerah Tanah Baru Kelurahan Tanah Baru kec.Beji Kota Depok yang di lakukan oleh 4 orang pelaku tiga (3) orang pelaku berhasil ditangkap dan satu (1) lainnya dinyatakan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).Sam (38), Musang (26), dan Supri (28).

” Pada saat proses penangkapan, para tersangka melakukan perlawanan kepada petugas dengan menggunakan linggis, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan ditembak kakinya bagian betis,” ungkap Waka Polres Tangsel Kompol. Arman, saat pers rilis Ungkap Kasus Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian Dengan Pemberatan, di lobby Mako Polres Tangsel, Senin (22/10/2018).

Didampingi Kasat Reskrim AKP. Alexander, Kasubag Humas Polres Tangsel Iptu. Sugiyono, dan Surya, salah satu perwakilan warga Cluster the Caspia icon BSD, diterangkan pula oleh Kompol Arman, bahwa dalam melakukan aksinya, tersangka Sam masuk melalui tembok menggukan peralatan tali dan lainnya untuk dipergunakan masuk ke rumah korban. “Linggis, obeng, tang, dan sebagainya itu untuk membongkar peralatan kamar mandi dan merangsek barang-barang lainnya yang berharga di rumah tersebut (TV, laptop, HP, Kran Shower merk ternama, dan lainnya).

Tersangka Sam diawasi oleh para tersangka lainnya dari luar untuk mengamankan situasi.

Kemudian tersangka Musang menjemput barang-barang yang berhasil dibawa dan kemudian melarikan diri.

Sementara, kata Kompol Arman, laporan yang sudah ditemukan Polisi yaitu baru berjumlah tiga belas (13 LP) di seluruh wilayah Tangsel. “Berarti kalau ada yang tidak melaporkan kemungkinan lebih,” ujarnya.

Para tersangka kerap beraksi malam hari pada saat penghuni rumah istirahat tidur atau pada saat kondisi rumah kosong.

Hasil jarahan selama ini oleh para tersangka dijual putus kepada siapa saja di daerah Depok, kemudian dibagi-bagi pula disana yang merupakan rumah kontrakan para tersangka itu.

Baca juga :  SMAN 1 Leles Garut Kali ini jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan Oleh Personil Brimob Polda Jabar

Jika ditaksir, keuntungan yang diperoleh para tersangka sudah puluhan juta. “Kita juga belum tahu ya dan masih kita koordinasikan dengan PPATK untuk membuka kemungkinan penerapan UU Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang,” katanya.

Para tersangka juga mengaku selama ini belum pernah kepergok, namun akan melakukan perlawanan bila itu terjadi, hal ini terlihat dengan barang bukti yang disita diantaranya linggis maupun tali. (geng/tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru